SOLOPOS.COM - Pertambangan ITNY

Solopos.com, JOGJA -- Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY kembali meraih juara III umum dalam Depati Amir Mining Competition II (DAMC II) di Universitas Bangka Belitung, Senin-Kamis (2-5/11/2020).

Tim Supergen-Brown Cosmic Kelompok Studi Mahasiswa Tambang Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (KSMT HMTA) meraih juara dalam mata lomba Topography Mapping, Join Measuring, Risk Manajemen, Mine Plan Design, dan Bench Blasting.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

ITNY Terima Hibah pH meter dan Furnace, Sangat Bermanfaat!

Brown Cosmic adalah Kelompok Studi Mahasiswa Tambang yang mewadahi mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY dalam kompetisi pertambangan. Saat ini Brown Cosmic diketuai mahasiswa Pertambangan angkatan 2018, Lydia.

“Sebagai mahasiswa, kami akan mendapatkan pengalaman sebagai bekal di dunia kerja, kami mendapatkan pembelajaran baru dan menyingkronkan pengalaman lapangan dan teori secara langsung,” kata Lydia.

DAMC merupakan kompetisi tahunan berskala nasional yang diselenggarakan Fakultas Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung (UBB). Saat ini adalah kali kedua pelaksanaan DAMC.

Makin Kompeten, 200 Mahasiswa ITNY Terima Hibah BNSP

ITNY

Lomba ini diadakan sebagai salah satu pengembangan dari pendidikan formal dan salah satu pembaharu dalam menjawab tuntutan akan kebutuhan calon tenaga profesional di industri pertambangan.

Tim Supergen-Brown Cosmic ITNY branggotakan Bram (kapten), Tesya, Hafiz, Iwan, Reynaldy, dan didampingi Ketua Brown Cosmic, Lydia. Tim ini pertama kali mengikuti kompetisi DAMC, dan mendapatkan juara III umum, setelah ITB dan UBB.

Bayu Pangacella, ST, MT, selaku dosen pendamping mengatakan dengan adanya Brown Cosmic akan banyak tim yang mengukir prestasi di Teknik Pertambangan ITNY.

Ide Brilian Mahasiswa Geologi ITNY Jogja Raih Hibah Kemendikbud  

“Kami selalu memotivasi para mahasiswa untuk meningkatkan semangat kompetisi dan bekerja keras, serta mendekatkan diri dengan dunia keprofesiannya,” pungkas Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya