SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mahasiswa STTNAS meraih posisi runner up dalam Kejuaraan Geologi Nasional

Harianjogja.com, JOGJA – Tiga mahasiswa Teknik Geologi Sekolah Tinggi Teknik Nasional (STTNAS) meraih prestasi membanggakan  dalam Kompetisi Geologi Nasional berlabel Geoscience Student Competition 2016 di Universitas Indonesia, 6-8 Oktober lalu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) dan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI) itu mahasiswa STTNAS mampu menyabet juara kedua.

Adapun tiga mahasiswa yang mempersembahkan gelar tersebut adalah Ongki Ari Prayoga, Erwin Setyawan dan Rangga Adityawarman.

Rangga yang menjadi koordinator tim menjelaskan, kejuaraan geologi berskala nasional itu diikuti 16 kampus dari sejumlah wilayah di Tanah Air. STTNAS berada tepat di bawah tim dari Institute Tegnologi Bandung (ITB) yang berhasil keluar sebagai juara pertama.

“Jadi lombanya itu semacam presentasi riset. Ada wawasan dasar ilmu kebumian, eksplorasi mineral, geologi teknik, desain gEofisika, perhitungan volumemetrik reservoar serta sejumlah pengetahuan lainnya tentang geologi,” ujar Rangga kepada Harianjogja.com, Senin (17/10/2016).

Rangga mengaku bangga bisa mempersembahkan kontribusi bagi kampus dengan memboyong trofi di kejuaraan tersebut. Pencapaian manis tersebut sekaligus menjadi prestasi pertama Rangga bersama dua rekan setim.

Prestasi tersebut sekaligus mengangkat moril untuk lebih memacu prestasi dalam kejuaraan selanjutnya. Rangga menjelaskan, selepas ini dia bersama rekan setim akan mengikuti Olimpiade Geologi Indonesia di Universitas Padjajaran Bandung.

“Kami tidak memasang target muluk-muluk, yang penting bisa pulang membawa raihan medali seperti sebelunnya,” jelas dia.

Rencananya olimpiade tersebut akan berlangsung pertengahan November mendatang. Di kejuaraan ini, anggota tim bisa berjumlah hingga lima orang.

Sementara Ketua STTNAS Ircham memberikan apresiasi kepada tiga mahasiswanya yang telah menyumbangkan kontribusi luar biasa untuk almamater. Dia menyebut, banyak sekali kontribusi yang diberikan mahasiswanya sepanjang Oktober ini.

Sebelumya mahasiswanya juga meraih juara harapan satu dalam kejuaraan Student Research Poster Contest (SRPC) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya