Tutup Iklan

Mahasiswa Psikologi Undip Punya Gedung Baru

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mendapat fasilitas baru berupa sarana dan prasarana kuliah. Fasilitas itu tak lain adalah gedung baru yang berada di belakang perpustakaan Undip Widya Pura.

Mahasiswa Psikologi Undip Punya Gedung Baru

SOLOPOS.COM - Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, menandatangani petisi peresmian gedung baru Fakultas Psikologi Undip di Kampus Undip Tembalang, Semarang, Kamis (17/1/2019). (Semarangpos.com-Humas Undip)

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mendapat fasilitas baru berupa sarana dan prasarana kuliah. Fasilitas itu tak lain adalah gedung baru yang berada di belakang perpustakaan Undip Widya Pura.

Gedung baru untuk mahasiswa Psikologi itu pun telah diresmikan Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, Kamis (17/1/2019). Peresmian ditandai dengan acara seremonial berupa penandatangan prastasti rektor dan Dekan Psikologi, Dr. Hastaning Sakti, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita bunga oleh Ibu Darmanto Jatman, yang merupakan istri almarhum Prof. Darmanto Jatman, pendiri Fakultas Psikologi Undip.

Rektor Undip berharap gedung baru ini menjadi penyemangat agar Fakultas Psikologi tetap optimistis dalam meningkatkan kinerja.

“Gedung baru ini sebagai salah satu bentuk pengembangan Fakultas Psikologi yang berawal dari mimpi yang terwujud. Gedung ini diharapkan mampu menjadi pendorong bagi Undip untuk terus menjadi hebat, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan,” kata Yos dalam keterangan resmi.

Lokasi gedung baru Fakultas Psikologi ini berada di belakang perpustakaan Undip Widya Puraya atau sebelah barat daya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Dengan keberadaan gedung ini, mahasiswa Psikologi Undip pun harus boyongan dari gedung lama yang bersebelahan dengan gedung Fakultas Kedokteran.

Koordinator pembangunan gedung, Herry Suliantoro, mengatakan gedung baru Undip itu memiliki tinggi 54 meter dan dibangun dalam delapan lantai. Pembangunan dilakukan sejak 29 September 2017 dan selesai pada 13 September 2018.

Gedung baru Psikologi Undip. (Semarangpos.com-Humas Undip)

Total biaya pembangunan yang dikeluarkan untuk gedung baru itu sekitar Rp47,6 miliar dari pagu anggaran Rp53 miliar. Saat ini baru dibangun kurang lebih 7500 m2 (dari total luas bangunan kurang lebih 17.000 m2) dan sisanya tahap kedua nanti.

“Gedung ini mampu mengakomodasi kebutuhan fakultas dengan fasilitas sampai 20 tahun ke depan. Ini merupakan gedung pertama di Undip yang didesain dengan perencanaan yang mempertimbangkan aspek-aspek green building,” ungkap Herry yang juga menjabat sebagai dosen Fakultas Tehnik Undip.  

Sementara itu Dekan Fakultas Psikologi Undip, Dr. Hastaning Sakti, M.Kes.Psi dalam sambutannya menyampaikan kebahagiannya karena diakhir masa jabatannya berhasil memboyong fakultas Psikologi menempati gedung baru. Hastaning mengklaim bahwa saat ini gedung baru fakultas psikologi yang dinamai sebagai gedung Magenta itu merupakan yang tertinggi di Kampus Undip Tembalang, Semarang.

“Kenapa menghadap laut, ini sesuai pesan senior dan penggagas berdirinya Fakultas Psikologi, salah satunya Prof. Darmanto Jatman, yang berpesan Fakultas Psikologi itu harus menghadap ke laut. Filosofi laut dalam Hasta Brata artinya luas dan dalam,” ujar Hastaning.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis per Hari

Kementerian Kesehatan mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari.

Jenderal TNI Gadungan Diringkus di Gemolong Sragen, Sempat Kabur Meloncat dari Jendela

Ada pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal di Dukuh Ngrendeng, RT 17, Desa Kaloran, Gemolong, Sragen.

Kementerian ATR/BPN Gandeng UKSW Dorong Reformasi Agraria di Papua

Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, menyambut baik ajakan kolaborasi Wamen Surya Tjandra. UKSW sudah bekerja sama dengan berbagai pihak selama ini.