SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DELI SERDANG- Seorang mahasiswa asal Malaysia tewas di kawasan wisata Air Terjun Dua Warna, Kecamatan Medan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Korban yang diketahui bernama Settho Bathi Rau, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU), itu hanyut terbawa arus saat mandi bersama 10 teman kampusnya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Korban bersama teman-temannya bermaksud menghabiskan akhir pekan di pemandian Dua Warna. Namun nahas merenggut nyawa pria asal Kota Perak, Malaysia itu.

Sebelumnya teman korban sudah berusaha menyelematkan, namun karena arus pada saat itu sangat deras korban tenggelam dan terbawa arus.

Sulitnya medan di lokasi wisata menjadi alasan Tim SAR baru bisa menemukan jasad korban tiga jam setelah kejadian.

Kapolsek Pancur Batu AKP Ruruh Wicaksono, Senin (16/1/2012), mengatakan korban diketahui tidak mahir berenang sehingga tidak mampu mengendalikan tubuhnya saat terbawa arus.

Ruruh menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia di Sumut serta USU untuk tindakan selanjutanya. Korban dibawa ke RSUP Adam Malik Medan untuk diautopsi. Okezone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya