SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Seratusan mahasiswa pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandar Lampung melakukan study ke Pemkab Sukoharjo, Senin (21/6). Rombongan yang dipimpin Direktur pasca, Edy Irawan Arief dan diterima langsung Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto di gedung KPPT.

Edy mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar kepada Pemkab Sukoharjo tentang konteks pembangunan daerah, pengelolaan keuangan, pengelolaan dan pengembangan pegawai serta pendidikan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bupati dalam pemaparannya mengatakan, prioritas pembangunan di Sukoharjo diarahkan untuk penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesempatan kerja, revitalisasi pertanian, pendidikan dan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengendalian pertumbuhan penduduk.

“Di bidang pendidikan misalnya, sejak tahun 2007 mulai SD hingga SLTA sudah digratiskan. Dari total APBD Rp 733 miliar, alokasi pendidikan gratis tahun 2010 mencapai Rp 74 miliar,” katanya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya