SOLOPOS.COM - Mahasiswa berdemo di depan Gedung DPRD Klaten, Rabu (25/9/2019). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Klaten menggelar aksi demonstrasi di Tugu Perwari Klaten, Rabu (25/9/2019). Sepanjang aksi demonstrasi, para mahasiswa mengolok-olok anggota DPR yang dinilai tak memihak rakyat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mahasiswa dari berbagai penjuru di Kabupaten Bersinar berkumpul di Tugu Perwari Klaten, Rabu, pukul 10.00 WIB. Di antara mahasiswa membawa spanduk yang bernada mengolok-olok DPR yang kinerjanya dinilai tidak prorakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa tulisan tersebut, seperti “Aku Sing Ngombe, DPR Sing Mabuk; Jane Yo Wedi Panas, Ning Piye Meneh DPR Pe**k’e; Iki DPR Opo Kalkun;” dan lain sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada kesempatan itu, para mahasiswa menuntut berbagai hal, seperti mendesak pemerintah dan DPR agar merevisi UU KPK yang baru disahkan dan menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, menolak wacana revisi UU KUHP.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak DPR dan Presiden RI agar membahas ulang RUU KUHP, menolak RUU Pertanahan yang dinilai tidak berpihak pada rakyat, mendorong untuk membuka ruang demokrasi seluas-luasnya serta menghentikan kriminalisasi aktivis di berbagai sektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya