Solopos.com, SURABAYA — Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan uji coba Kapal Nala Theseus di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kapal robot itu disiapkan untuk berlaga dalam ajang International Roboboat Competition (IRC) 2022 yang diselenggarakan pada 20-25 Juni 2022 mendatang di Florida, Amerika Serikat.

 

Direktur Kemahasiswaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Imam Abadi (ketiga dari kanan) menyaksikan kapal Nala Theseus karya tim Barunastra ITS diuji coba di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022). (Antara/Moch Asim)

 

Baca Juga: Mantap! Robot Kursi Karya Mahasiswa UNS Solo Raih Emas di Ajang Internasional

Kapal Nala Theseus yang didesain dengan konsep modular itu dapat melontarkan bola dan menyemprotkan air.

 

Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menguji coba pelontar bola kapal Nala Theseus di sela-sela peluncurannya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022). (Antara/Moch Asim)

 

Kapal robot itu disiapkan untuk berlaga dalam ajang International Roboboat Competition (IRC) 2022 yang diselenggarakan pada 20-25 Juni 2022 mendatang di Florida, Amerika Serikat. (Antara/Moch Asim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi