Mahasiswa ITNY Raih Prestasi Membanggakan di Ajang AMW 2020
Tim Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta. (Solopos.com/ITNY)

Solopos.com, SURABAYA – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) meraih prestasi membanggakan dalam lomba karya ilmian mahasiswa tingkat nasional, Airlangga Maritime Week 2020 atau AMW 2020.

Tim mahasiswa dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta mengharumkan nama ITNY dengan meraih juara 3 Airlangga Maritime Week 2020.

Untuk diketahui, AMW 2020 merupakan kompetisi tahunan berskala nasional. Ini event rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.

Mengungkap Strategi Kerakyatan Naikkan PAD Jateng di Masa Pandemi

Kompetisi Airlangga Maritime Week 2020 diikuti oleh 10 tim. Yakni sembilan tim dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan satu tim dai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Sembilan tim dari PTN tersebut adalah tiga tim dari Universitas Airlangga Surabaya, dan dua tim dari ITS. Lalu satu tim dari UB, satu rim dari IPB, satu tim dari PENS, dan satu tim dari UIN Sumatra Utara. Sedangkan dari ITNY merupakan satu-satunya tim dari serta PTS.

Pada AMW 2020 para finalis lomba dituntut untuk dapat membuat Inovasi dalam Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

ITNY Terima Hibah pH meter dan Furnace, Sangat Bermanfaat!

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)

Kendati satu-satunya tim dari PTS, namun tim mahasiswa ITNY yang diketuai oleh Agung Prakoso Wicaksono dengan anggota Gita Deryansa dan Unggul Prabowo berhasil meraih juara 3 di AMW 2020.

Sedangkan Universitas Airlangga selaku tuan rumah berhasil meraih juara 1, disusul UIN Sumatra Utara sebagai juara 2. Kemudian untuk Best Presentasi AMW 2020 diraih oleh tim dari IPB. Untuk Best Poster disabet oleh tim dari PENS.

Ganjar Beri Penghargaan Pendonor Darah, Menghargai Keikhlasan

Apa yang dicapai dalam lomba karya ilmiah tingkat nasional AMW 2020 menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi ITNY. Terlebih lagi tim dari ITNY merupakan satu-satunya PTS yang mengikuti ajang tersebut.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom