SOLOPOS.COM - Mahasiswa ITNY Raka sadewa menunjukkan prestasi setelah mengikuti ajang Pemuda Sikkuale Open Tournament Grasstrack 2022 yang diadakan di Sirkuit Desa Sikkuale Pinrang, Sulawesi Selatan.

Solopos.com, SOLO–Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Raka Sadewa, mengikuti kejuaraan grasstrack yang digelar di Sulawesi.

Pembalap grasstrack dan motocross andalan Kabupaten Empat Lawang Sumatra Selatan melanglang ke Sulawesi mengikuti event Pemuda Sikkuale Open Tournament Grasstrack 2022 yang diadakan di Sirkuit Desa Sikkuale Pinrang, Sulawesi Selatan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Bulan lalu mengikuti event untuk mengukur kemampuan dan mengasah skill balapnya” ujar ayah Raka Sadewa, Erwan Herianto, seperti dikutip Solopos.com dari Humas ITNY, Selasa (15/3/2022).

ITNY
Raka Sadewa saat beraksi di ajang Mahasiswa ITNY Raka sadewa menunjukkan prestasi setelah mengikuti ajang Pemuda Sikkuale Open Tournament Grasstrack 2022 yang diadakan di Sirkuit Desa Sikkuale Pinrang, Sulawesi Selatan.

Selain di dunia pertambangan, Erwan juga selalu support hobi putranya yang berkecimpung dalam bidang otomotif. Ia mengatakan bagi Dewa Buek, sapaan akrab Raka Sadewa untuk main keluar kandang sudah terbiasa.

Pasalnya, atlet motocross Sumsel yang bertanding pada PON XX Papua memang butuh jam terbang tinggi. Semakin sering bertandang, semakin banyak pengalaman didapat. Seperti kejuaraan grasstrack terbuka yang digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (29-30/1/2022) layk diikuti.

“Saya mengikuti kompetisi ini karena saya mempunyai niat untuk menjadi seorang atlet berprestasi yang bisa membanggakan orang tua dan kampus ITNY,” ujar Dewa Buek.

Ternyata hasil tidak mengecewakan. Pembalap bernomor start #25 ini berhasil naik podium 3 kali. Itu dari hasil juara 2 pada dua kelas berbeda dan satu lagi posisi ke-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya