Tutup Iklan

Mahasiswa Internasional UMS Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS.

 Sembilan Mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di UMS menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS, di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan, Selasa (12/10/2021).(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Sembilan Mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di UMS menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS, di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan, Selasa (12/10/2021).(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS, Selasa (12/10/2021) di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan.

Kepala Bidang Akademik Kerja sama Internasional Denny Vitasari mengatakan, mahasiswa Internasional juga mendapatkan kuota vaksin, namun sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Sasaran dalam vaksinasi ini adalah mahasiswa, salah satunya mahasiswa internasional, namun dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Salah satu syaratnya adalah surat keterangan domisili di wilayah Surakarta,” paparnya.

Baca Juga: Bupati Sragen: Dana Abadi Pesantren Jadi Kado Terindah di Hari Santri

Ia menambahkan, untuk mendapatkan surat keterangan tersebut, BKUI UMS bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Dukcapil Surakarta maupun Sukoharjo. “Dari 65 mahasiswa Internasional UMS, yang masih di Indonesia hanya 15 orang, yang lain masih berada di negara masing-masing,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan dari 15 mahasiswa yang menempuh studi di UMS itu, hanya 9 mahasiswa yang dapat mengikuti vaksin dan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin pfizer.

Aisha Kayima mahasiswa jurusan Informatika angkatan 2019 yang berasal dari Uganda menyampaikan dirinya mendapatkan dosis pertama dalam program vaksinasi yang diadakan oleh UMS. “Dalam mendapatkan vaksin yang diadakan di Edutorium ini tidaklah rumit,” jelasnya.

Baca Juga: Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

Di sisi lain Bumpenje Hamzah yang berasal dari Uganda mengaku senang dan lega setelah mendapatkan vaksin dosis pertama ini.

“Kasus Covid-19 yang tersebar di mana-mana membuat saya takut dan ingin segera mendapat vaksin,” ujarnya.

Kegiatan percepatan vaksinasi ini merupakan kerjasama yang dilakukan UMS dengan TNI, Omah Sambung, MCCC, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surakarta yang dilakukan selama empat hari.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.

Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

BPN Boyolali memastikan sertifikat tanah yang menjadi objek sengketa dalam kasus anak menggugat orang ibu kandung di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, sah.

Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Lomba menembak bertaraf internasional memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimob Boyolali di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, tak bisa dihadiri atlet luar negeri.

Rendengan, Atraksi Wisata Inisiatif Pokdarwis Pilangsari Sragen

Para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Siwur Emas Desa Pilangsari, Gesi, Sragen, membuat event wisata dengan nama Rendengan di hutan jati seluas hampir 1 hektare.

1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Ketua Panitia Ujian Munaqosah Klaten Menghafal, Dhohir Subagyo, menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk membumikan Al-Qur’an.

Minyak Goreng Curah Disetop pada 2022, Pemkab Sukoharjo Tunggu Regulasi

emerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo sudah mendapatkan informasi penyetopan peredaran minyak goreng curah pada 2022 dari pemerintah pusat.

Wuihhh, Warga Sragen Barter Mobil dengan 1 Pot Monstera Marmorata

Seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Gondang, Sragen, Eko Duta Flora, berani melakukan barter mobil Daihatsu Grand Max.

Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebaran Titiknya!

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Bumi Intanpari. Kali ini longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangpandan dan Kecamatan Matesih, Sabtu (27/11/201) malam.

Ahli Waris Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja Bikin Surat Kesepakatan

Pemerintah Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, berinisiatif membuat  dokumen surat kesepakatan bersama (SKB) ahli waris terdampak tol solo-jogja.

Antisipasi Bencana, Polisi di Sukoharjo Pangkas Pohon di Tepi Jalan

Polres Sukoharjo mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi dengan membantu memangkas dahan pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Waduk Mulur.

Kali Mubeng Meluap Lagi, Rumah Warga Tasikmadu Karanganyar Tergenang

Beberapa rumah tergenang luapan Kali Mubeng di kawasan timur Pabrik Gula Tasikmadu, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (27/11/2021) sore.

Pembangunan Fly Over Palang Krapyak Klaten Baru Tahap Awal Perencanaan

Tim dari pemerintah pusat sudah mendatangi kawasan Palang Krapyak terkait rencana pembangunan fly over.

Belum Teken UMK Solo 2022, Gibran: Saya Butuh Waktu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku belum menandatangani keputusan terkait nilai upah minimum kota atau UMK 2022 hingga akhir November 2021.