SOLOPOS.COM - Ilustrasi komestik (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Mahasiswa UMS adakan hijab class di Kolonial Cafe and Resto.

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi mata kuliah Management Event kelompok Fantastic One Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan event beauty class dan hijab tutorial, Kamis (23/11/2017), pukul 10.00 WIB–14.00 WIB.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kegiatan itu bertempat di Kolonial Cafe and Resto Jl. dr. Radjiman No. 323 Solo. Penyelenggara mengusung tema Glamour Make Up yang tujuannya membawa peserta pada suasana baru dalam hal tata rias wajah.

Peserta dibatasi 25 sampai 30 orang agar event beauty class dan hijab tutorial ini mampu mendapatkan hasil maksimal. Harapannya, peserta dapat berkonsentrasi pada apa yang disampaikan serta dicontohkan Titis Aranti selaku Make Up Artist (MUA).

“Kami ingin berbagi dengan para peserta yang notabene mahasiswa dan masyarakat umum agar nantinya mengerti bagaimana cara ber-make up tanpa memakan waktu yang lama dan kegiatan ber-make up menjadi hal mudah dan menyenangkan,” kata panitia dalam siaran pers yang diterima , Kamis.

Tidak hanya beauty class atau bagaimana cara ber-make up, panitia juga mengadakan hijab tutorial class yang berisi tentang cara mengenakan hijab baik tingkat advance atau pemula dengan berbagai gaya hijab yang sedang tren saat ini. Dalam acara tersebut, panitia menggandeng Wardah Cosmetic.

Menurut panitia, glamour make up yang dipadukan pada perempuan berhijab biasanya jarang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan pada hari-hari besar seperti wisuda, pernikahan, hari raya dan lain-lain, glamour make up menjadi hal penting namun tidak semua orang bisa melakukannya.

“Dengan diadakannya event ini, panitia  selaku mahasiswa ilmu komunikasi dapat merealisasikan ilmunya terkait cara me-management sebuah event yang menjadi ranah kerja orang komunikasi. Selain itu panitia berharap dapat membantu perempuan berhijab yang ingin belajar untuk merias diri tanpa harus menanggalkan hijabnya,” demikian panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya