SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) mengadakan bakti sosial di beberapa tempat, yakni di Yayasan Al-Kahfi Surakarta, Kanopi Gedung 2 FT UNS Solo, Masjid Nurul Huda UNS Solo, dan Desa Puhgogor di Kabupaten Sukoharjo selama enam bulan, dari 22 Mei 2018 hingga 17 November 2019.

Menurut ketua panitia, Fajar Bayu Kuncoro, kegiatan tersebut bertujuan membantu menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, juga untuk menghibur anak-anak, membantu unit PMI dalam upaya mengumpulkan darah donor, dan membantu pembangunan infrastruktur publik di desa tertingal.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kegiatan yang dilaksanakan antara lain yaitu pembagian 30 paket sembako gratis, pembangunan infrastruktur publik berupa jalan sepanjang 75 m, 100 kantong darah yang akan dikelola PMI, dan pengobatan gratis bagi 60 warga,” kata Fajar dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Jumat (21/6/2019).

Dalam kegiatan HMS FT UNS Solo tersebut, juga ada pemberian bantuan berupa sejumlah uang. Dana bantuan senilai Rp5.000.000, menurut Fajar, akan disalurkan kepada Yayasan Al-Kahfi Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya