Salah satu kegiatan bakti sosial mahasiswa UNS Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (-duka-salah-satu-tokoh-perintis-uns-solo-tutup-usia">UNS) Solo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) mengadakan bakti sosial di beberapa tempat, yakni di Yayasan Al-Kahfi Surakarta, Kanopi Gedung 2 FT UNS Solo, Masjid Nurul Huda UNS Solo, dan Desa Puhgogor di Kabupaten Sukoharjo selama enam bulan, dari 22 Mei 2018 hingga 17 November 2019.

Menurut ketua panitia, Fajar Bayu Kuncoro, kegiatan tersebut bertujuan membantu menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, juga untuk menghibur anak-anak, membantu unit PMI dalam upaya mengumpulkan darah donor, dan membantu pembangunan infrastruktur publik di desa tertingal.

"Kegiatan yang dilaksanakan antara lain yaitu pembagian 30 paket sembako gratis, pembangunan infrastruktur publik berupa jalan sepanjang 75 m, 100 kantong darah yang akan dikelola PMI, dan pengobatan gratis bagi 60 warga," kata Fajar dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Jumat (21/6/2019).

Dalam kegiatan HMS FT -duka-salah-satu-tokoh-perintis-uns-solo-tutup-usia">UNS Solo tersebut, juga ada pemberian bantuan berupa sejumlah uang. Dana bantuan senilai Rp5.000.000, menurut Fajar, akan disalurkan kepada Yayasan Al-Kahfi Surakarta.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten