SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN—Jajaran Ditresnarkoba Polda DIY kembali menangkap sejumlah mahasiswa yang tengah berpesta ganja, Kamis (7/1/2014) sore.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Jumat (10/1/2014), tiga mahasiswa pemakai ganja yang ditangkap yakni TH, 29, asal Jogja, serta RZ, 24, dan TU, 23, keduanya warga Cilacap, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan di rumah kontrakan di Jalan Hibrida, Miliran, Umbulharjo, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum pesta ganja, mereka terlebih dahulu membeli ganja di Cilacap yang merupakan asal dua tersangka. Setelah itu sore harinya mereka bertemu di salah satu lapangan futsal kawasan Kota Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari pertemuan itu, kemudian muncul permufakatan jahat untuk berpesta ganja karena barang sudah didapatkan. Setelah itu mereka kemudian bersama-sama memakai ganja. Kemudian malam harinya kembali ke kontrakan.

Wadiresnarkoba Polda DIY AKBP Erwin Zadma menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat akan kecurigaan mahasiswa di rumah kontrakan tersebut. Petugas kemudian melakukan penyelidikan. Setelah digeledah, ditemukan ganja seberat 5,3 gram di salah satu kamar.

“Dia mengaku ganja itu sisa dari sebanyak satu garis ganja yang dibeli dengan patungan. Pengakuannya beli Rp400.000,” terang Erwin, Jumat (10/1/2014).

Erwin menambahkan sebelum menggunakan di Jogja, mereka juga sempat memakai ganja saat di Cilacap. Ganja dibeli dari Cilacap dan sebagian digunakan di sana kemudian keduanya kembali ke rumah kontrakan dan menggunakan bersama-sama.

“Tersangka sudah kami amankan semua. Dengan barang bukti 5,3 gram ganja,” ungkap Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya