SOLOPOS.COM - Tiga tersangka diamankan di Polres Bantul, Senin (17/12) (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Tiga tersangka diamankan di Polres Bantul, Senin (17/12) (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

BANTUL—Sat Narkoba Polres Bantul menggulung tiga mahasiswa pemakai ganja secara maraton sejak Sabtu (15/12) hingga Minggu (16/12). Selain sebagai pemakai, ada juga yang terindikasi sebagai pengedar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemui di kantornya, Senin (17/12), Kasat Narkoba Polres Bantul AKP Heri Maryanta belum bersedia menjelaskan secara rinci mengenai siapa yang terindikasi sebagai pengedar dari tiga tersangka itu.

“Setelah melakukan pengintaian cukup lama, anggota kami dapat menangkap tersangka pertama, Bambang, di warung pecel lele di depan Koramil Sewon, Sabtu (15/12) sekitar pukul 22.00,” kata Heri.

Dari hasil penggeledahan terhadap mahasiswa asal Cikarang, Bekasi itu, polisi menemukan dua paket ganja. Satu paket masih utuh, sedangkan satu paket lainnya sudah tinggal sisa. Terbukti menyimpan paket daun haram, Bambang langsung digelandang ke Polres Bantul.

Berbekal keterangan dari Bambang saat menjalani pemeriksaan awal, Heri menambahkan, anggotanya langsung menggerebek dua tersangka lain (Oren dan Hendri) di kamar kos masing-masing, Minggu (16/12).

Penggerebekan secara terpisah itu membuahkan hasil cukup gemilang. Dari kamar kos Oren, mahasiswa asal Makasar, Sulawesi Selatan, polisi menemukan satu paket ganja seberat 9,27 gram. Adapun dari kamar kos Hendri, polisi menemukan satu paket ganja seberat 1,33 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya