SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Ratusan mahasiswa kembali berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di pertigaan UIN Sunan Kalijaga, Kamis (29/3) siang.

Hingga berita ini diturunkan, sudah hampir tiga jam mahasiswa memblokade jalan Adisucipto Km 4 dengan cara mendirikan tenda di tengah jalan dan membakar ban bekas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arus lalu lintas jalan Jogja-Solo Km 4 kini lumpuh total. Puluhan aparat kepolisian terpaksa mengalihkan kendaraan yang hendak melintas ke sekitar kampus UIN Sunan Kalijaga ke jalur lain. Bahkan kendaraan roda dua yang sempat melintas dan diadang oleh pengunjuk rasa akhirnya harus digotong bersama polisi.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jogja berencana menduduki pertigaan UIN sampai malam nanti. Mereka menuntut pemerintah untuk membatalakan rencana kenaikan BBM awal April mendatang.(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya