Suasana demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (23/9/2019). (Bisnis - Rayful Mudassir)

Solopos.com, JAKARTA – Ribuan mahasiswa yang berunjuk rasa di Gedung DPR akhirnya membubarkan diri. Mereka berjanji akan kembali lagi besok, Selasa (23/9/2019), dengan massa yang lebih besar.

“Malam ini kita bubar teman-teman. Besok kita akan kembali lagi,” kata salah seorang orator, Senin (23/9/2019) malam.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia Manik Marganamahendra juga menyampaikan hal serupa. Dia menyebut aliansi masyarakat akan berkumpul bersama dengan mahasiswa menggelar aksi serupa.

“Esok hari, aliansi masyarakat akan berkumpul bersama kita. Perlu kita jaga semangat. Esok hari harus kita datang lagi ke sini,” terangnya seusai audiensi dengan DPR.

Beredar kabar sejumlah massa aksi mahasiswa dari berbagai daerah akan turun ke Jakarta besok. Sejumlah mahasiswa diperkirakan dari Yogyakarta dan Jawa Barat. Namun kabar ini belum terkonfirmasi.

Massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka memprotes sejumlah rancangan undang-undang (RUU) sedang digodok DPR dan pemerintah diprotes oleh pengunjuk rasa. RUU yang dinilai bermasalah tersebut adalah RUU Pertanahan, Revisi UU KPK, RUU Permasyarakatan, dan RKUHP.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten