SOLOPOS.COM - Rektor UKDW Henry Feriadi (tengah) saat jumpa pers di UKDW Jogja, Senin (31/7/2017). ( I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 17 mahasiswa dan satu orang dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Wisata Versache

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 17 mahasiswa dan satu orang dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Wisata Versache di Teluk Rinca, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/7/2017) .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : 17 Mahasiswa dan Dosen UKDW Jogja Jadi Korban Kapal Tenggelam di Teluk Rinca

Ekspedisi Mudik 2024

Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogja, Winarna menyatakan 17 mahasiswa dan satu dosen UKDW saat kejadian sedang berada dalam misi untuk melakukan pemetaan potensi laut dan wisata bahari yang ada di sekitar Labuan Bajo untuk pengembangan desa nelayan setempat.

Ia melanjutkan KKN Tematik UKDW diikuti oleh 36 mahasiswa Teknik Arsitektur dan dibimbing oleh empat orang dosen. KKN dilaksanakan pada tanggal 3 Juli hingga 3 Agustus 2017 di dua tempat yaitu Dusun Rangko dan Desa Seraya.

“Programnya adalah membuat master plan di dua tempat itu, karena akan membuat master plan jadi semua potensinya harus dipetakan. Yang di Dusun Rangko sudah melakukannya, dan rombongan di Desa Seraya akan melakukan hal yang sama tapi terjadi kecelakaan,” jelasnya, saat jumpa pers di salah satu ruangan di UKDW, Senin (31/7/2017).

Ia menambahkan master plan tersebut akan digunakan sebagai data awal untuk pengembangan daerah sekitar jika nantinya ada program KKN yang berkesinambungan. “Tanggal 2 Agustus akan dipresentasikan di depan Bupati Manggarai Barat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya