SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Indonesa yang berprestasi akan diundang ke London (JIBI/Harian Jogja/dok. UGM)

Mahasiswa berprestasi dari tiga kampus mengharumkan nama Indonesia.

Harianjogja.com, SLEMAN-Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Eringga Irfiana terpilih sebagai salah satu Best Individual dalam ajang Unilever Future Leaders’ League (UFFL) Indonesia. Tim Eringga, yakni Seven Tough yang merupakan perwakilan dari tiga universitas di Indonesia juga terpilih sebagai 1st winner.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terpilih sebagai tim terbaik kami berkesempatan mewakili Indonesia dalam Global Round di Headquarter Unilever Global di Londol pada bulan April 2016 mendatang,” jelasnya Rabu (25/11/2015) di Kampus UGM.

UFFL merupakan kompetisi bisnis berskala global yang diselenggarakan oleh Unilever dengan melibatkan anak muda dari berbagai negara. Di Indonesia, seleksi Unilever Future Leaders’ League tahap pertama dilaksanakan secara online pada Oktober 2015. Diikuti sebanyak 1.500 pendaftar dan 450 orang di antaranya menyerahkan analisi kasus bisnis. Dalam kompetisi ini para pendaftar harus menganilisis kasus bisnis dan menuangkannya dalam esai. Selanjutnya dari 450 esai yang telah terpilih disaring 30 esai dengan analisis terbaik yang berasal dari 12 perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kompetisi tingkat dunia tersebut, Eringga dan tim Seven Tough lain yaitu Kristanto Robby Winner (ITB) serta Hagi Yufantra (Prasetiya Mulya Business School ) harus berjuang melawan 30 tim atau 90 partisipan lain dari 30 negara di berbagai belahan dunia.

Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya,merasa bangga dan bersyukur atas capaian ini. Prestasi Eringga ini merupakan salah satu bukti kesuksesan FEB UGM dalam mencetak calon pemimpin bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya