SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Prof Dr Masrukhi M.Pd (tiga dari kiri), memberikan potongan tumpeng kepada salah satu mahasiswa Unimus yang akan mengikuti program joint degree ke Sun Moon University, Korea Selatan dalam acara pelepasan di Kampus Unimus, Senin (15/2/2016) lalu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Mahasiswa berprestasi kali ini tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang mendapat beasiswa ke Korea Selatan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memperoleh kesempatan menimba ilmu di Korea Selatan (Korsel). Ketiganya, yakni Haditya Naufal Fattah, mahasiswa jurusan Teknik mesin, Abas Riyono (Teknik Elektro) dan Fahrul Nurfatah (Teknik Mesin), akan melakoni study di Sun Moon University, Korsel melalui program joint degree.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dengan pihak Unimus, Kamis (18/2/2016), program joint degree ini merupakan bagian kerja sama Unimus dengan Sun Moon University. Ketiganya terpilih setelah melalui berbagai seleksi yang diikuti sebanyak 9 mahasiswa.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain menjalani program joint degree, ketiga mahasiswa itu juga memperoleh beasiswa dari Korean Goverment Scholarship Program (KGSP) dan berkesempatan mendapat beasiswa dari Sun Moon University.

Pelepasan ketiga mahasiswa ini ke Korea dilakukan Unimus pada Senin (15/2/2016) lalu. Pada acara pelepasan itu, Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi M.Pd, mengaku bangga. Ia mengaku dengan diberangkatkannya ketiga mahasiswa ini mengikuti program joint degree merupakan salah satu upaya Unimus mewujudkan salah satu visinya, yaitu berwawasan internasional.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unimus, Dr Sri Darmawati M.Si., berharap para mahasiswanya ini tetap membawa adab ketimuran dan memenihi kewajiban sebagai muslim selama tinggal di Korea.

“Yang paling penting adalah mempertahankan prestasi dan nilai akademik ketika belajar disana, agar ketika kembali ke Indonesia dapat membawa ilmu yang bermanfaat dan menjadi contoh bagi adik-adik kelas,” ujar Darmawati.

Ketiga mahasiswa ini akan diberangkatkan pada 26 Februari 2016 nanti bersama dengan para peserta program joint degree dari perguruan tinggi lain. Ketiganya akan menjalani pendidikan selama 2,5 tahun dan akan mendapat gelar Bachelor of Engineering dari Sun Moon University saat menyelesaikan studinya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya