SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MELBOURNE: Seorang mahasiswa Melbourne Australia berhasil menemukan bagian penting dari alam semesta yang sudah puluhan tahun berusaha dipecahkan oleh astrofisikawan.

Seperti dikutip dari ABC News, mahasiswa tingkat sarjana, Amelia Fraser-McKelvie, 22, yang tengah menempuh studi di Monash University melalui beasiswa musim panas, berhasil memecahkan misteri yang sampai sekarang masih membingungkan para ilmuwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyak yang berpikir alam semesta memiliki berat yang lebih besar ketimbang wujudnya yang bisa dilihat. Namun, mereka belum mampu membuktikan kebenarannya. Fraser-McKelvie yang menggunakan teknologi X-ray ternyata berhasil menemukannya.

Tutor Fraser-McKelvie di Monash University, Kevin Pimbblet mengatakan, penemuan tersebut berpengaruh cukup signifikan. “Kami sudah mencari hal ini selama beberapa dekade. Penemuan ini telah diterbitkan di salah satu jurnal paling bergengsi di dunia, jadi astronom di seluruh dunia dapat membaca artikel ini,” kata dia.

Menurut Kevin, penemuan terebut juga akan mengubah cara pembuatan teleskop.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya