SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Mahasiswa asing dari sembilan negara berpartisipasi pada International Day yang diselenggarakan Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja, Sabtu (14/12/2013).

Mereka berasal dari Australia, China, Hungaria, India, Jepang, Malaysia, Filippina, Thailand, dan Uzbekistan. Selain mengikuti festival kuliner, mahasiswa asing itu juga ikut serta lomba bercerita dalam bahasa Indonesia. “Ada 12 anjungan yang disediakan dan panitia  memberi modal Rp400.000 kepada tiap-tiap anjungan,” ungkap staf KUI UAD, Intan Rawit Safanti di sela-sela  kegiatan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Tahun ini, sambungnya, merupakan kali keempat International Day digelar. Kegiatan tersebut juga melibatkan ratusan mahasiswa UAD agar mereka bisa berinteraksi dengan para mahasiswa itu.

Wakil Rektor IV UAD, Prof Sarbiran. mengapresiasi acara yang digelar KUI tersebut. Acara International Day ini sangat efektif bagi mahasiswa asing untuk mengenal lebih dekat kebudayaan Indonesia sekaligus cara bagi mereka untuk berinteraksi satu sama lain maupun dengan mahasiswa Indonesia. “Saya mengharapkan, lomba maupun kegiatannya bisa lebih kreatif lagi di tahun depan,” harapnya.

Sementara, salah seorang mahasiswa asing asal Australia Nicholas Jackson mengaku senang bisa mengikuti rangkaian acara International Day itu. “Senang sekali dan saya akan mencoba membikin nasi goreng nanti setelah pulang ke Australia,” katanya yang mengikuti lomba memasak nasi goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya