SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kenaikan jumlah pemudik dengan tujuan berbagai stasiun di Daerah Operasi (Daops) IV Semarang pada Lebaran 2019 ini diperkirakan dipengaruhi oleh tingginya harga tiket pesawat.

“Salah satu dugaannya karena harga tiket pesawat terbang mahal,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang, Mohamad Santoso, di Kota Semarang, jawa Tengah, Senin (3/6/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia belum bisa memastikan korelasi peningkatan jumlah pemudik kereta dengan harga tiket pesawat terbang yang tinggi meskipun hipotesis ke arah itu terbuka lebar. “Tapi semestinya ada korelasinya,” tambahnya.

Menurut dia, rata-rata peningkatan penumpang dibandingkan Lebaran 2018 lalu naik sekitar (%. Jumlah itu, lanjut dia, lebih tinggi dari perkiraan kenaikan jumlah penumpang pada Lebaran 2019 ini yang mencapai 3,5 hingga empat persen.

Ia menyebut okupansi kereta dari berbagai wilayah di barat maupun timur dengan tujuan stasiun di Daops IV selalu tinggi. Tingginya okupansi KA tersebut, lanjut dia, terjadi sejak H-6 Lebaran. Bahkan, kata dia, kepadatan penumpang masih akan terjadi hingga hari H Lebaran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya