SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], Komunitas Seniman Lima Gunung Magelang bersiap menggelar agenda tahunan Festival Lima Gunung. Acara puncak festival yang memasuki tahun ke sepuluh itu  berlansung pada 10 Juli 2011 mendatang.

Ketua Umum Panitia acara tersebut Ismanto, Rabu (8/6) mengatakan, penyelenggaraan seluruh kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh petani dan komunitas yang ikut tampil. Seperti tahun sebelumnya, festival ini akan melibatkan ribuan seniman petani yang berasal dari lima gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang, yakni Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, dan Menoreh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara akan dipusatkan di Desa Krogowanan, Sawangan, Kabupaten Magelang, yang terletak diantara kawasan Gunung Merapi dan Merbabu. Berbagai kesenian tradisi komunitas petani, seperti topeng ireng, jathilan, warok bocah, lengger, musik truntung, dan lain sebagainya akan memeriahkan festival. [Tempo/Dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya