SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Samsul Arif bersama Jamierson dan Ferdinand Sinaga merayakan gol yang tercipta ke gawang Madura United, Senin (6/2/2023)> (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Laga Madura United melawan Persis Solo berakhir 1-1 pada babak pertama  Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Senin (6/2/2023). Gol dua pemain senior Alberto (Beto) Goncalves dan Samsul Arif menutup babak pertama.

Kedua tim mengawali laga dengan mengheningkan cipta untuk pelatih Suimim Diharja dan mantan Sekjen PSSI, Nughroho Besoes yang baru saja meninggal dunia. Beto Goncalves yang turut membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 tampil sebagai kapten Madura United. Sedangkan Eky Taufik tampil sebagai kapten Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di jalannya babak pertama, Madura United, lebih tampil mendominasi. Madura United sukses membuat gol cepat lewat kaki Beto Goncalves menit ke-7. Beto pun merayakan gol itu tanpa selebrasi berlebihan. Beto sukses menyambut bola pantul hasil tendangan bebas Jaja yang menerobos pagar betis Persis Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Persis Solo yang tertinggal tetap bermain dengan tempo rendah dan fokus pada penguasaan bola. Skuad Sambernyawa perlahan-lahan membongkar tiga bek tengah Madura United yanh dikomandoi oleh pemain anyar mereka, Octavio Dutra.

Tercatat, dalam 10 menit Persis Solo mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Madura United. Namun, Jaimerson dan Ferdinand gagal mengekseskusi bola mati. Hingga menit ke-25 tempo masih berjalan lambat.

Tidak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Ryo Matsumura yang biasanya melakukan tendangan jarak jauh tak begitu terlihat dalam laga ini. Gol Persis Solo baru terjadi menit ke-44 lewat sundulan Samsul Arif.

Gol Cak Sul dicetak lewat konsep tendangan pojok pendek. Ferdinand Sinaga sukses mengirim umpan lambung terarah ke mantan striker Persebaya itu. Gol ini menjadi gol kelima striker asal Bojonegoro itu. Tercatat, Madura United berhasil mencetak tiga shoots on target sedangkan Persis Solo hanya satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya