SOLOPOS.COM - Pemain Madrid Gareth Bale saat menciptakan gol ke gawang Real Valladolid. (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Solopos.com, MADIRD — Gareth Bale tampil cemerlang saat Real Madrid berhadapan dengan Real Valladolid dalam lanjutan La Liga. Bale menyumbangkan tiga gol dan membantu Los Blancos menang 4-0.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (1/12/2013) dinihari WIB, Madrid belum diperkuat oleh bintangnya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo masih absen karena belum sepenuhnya fit usai mengalami cedera otot.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tanpa kehadiran Ronaldo, Madrid tetap ganas. Hingga turun minum, seperti dilansir detiksport, mereka sudah unggul dua gol lewat Bale dan Karim Benzema.

Unggul dua gol tak membuat Madrid puas. Mereka menambah dua gol lagi pada babak kedua, yang semuanya tercatat atas nama Bale.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di urutan ketiga klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 15 pertandingan, terpaut tiga poin dari Barcelona dan Atletico Madrid. Valladolid di posisi ke-17 dengan 12 poin.

Peluang pertama untuk Madrid datang pada menit ketiga. Sergio Ramos menyambut sepak pojok Xabi Alonso dengan sebuah sundulan, tapi arah bola masih sedikit melambung.

Madrid nyaris unggul pada menit keenam ketika Angel Di Maria melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial buat Di Maria, bola hanya mengenai sisi bawah mistar gawang dan kemudian memantul kembali ke area permainan.

Percobaan Benzema tujuh menit kemudian juga tak menghasilkan gol. Sontekannya meneruskan umpan silang Di Maria hanya menerpa sisi luar jala gawang.

Di Maria kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-24. Winger asal Argentina ini melepaskan tendangan voli kaki kiri, tapi arahnya tepat ke tangkapan kiper Valladolid, Diego Marino.

Benzema melakukan aksi menawan pada menit ke-28. Usai menerima bola dari Marcelo, dia mengelabui satu pemain lawan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hasilnya? Masih melenceng.

Kerja keras Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33. Di Maria yang membawa bola di sisi kiri kotak penalti Valladolid melepaskan tembakan, tapi Marino bisa menepisnya. Bola kemudian mengarah ke Bale, yang langsung menanduknya ke dalam gawang.

Hanya berselang tiga menit, Madrid menambah keunggulannya. Umpan silang Bale dari sisi kanan sangat memanjakan Benzema yang ada di mulut gawang. Tanpa ampun, Benzema menanduk si kulit bundar tanpa bisa dihentikan Marino.

Madrid berpeluang mencetak gol ketiga semenit setelah restart. Luka Modric melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng.

Valladolid bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam, tapi tembakan Carlos Pena masih melebar, sementara percobaan Zakarya Bergdich bisa diantisipasi oleh kiper Diego Lopez.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Madrid pada menit ke-64 setelah Bale kembali mencetak gol. Marcelo yang menusuk di sisi kiri melepaskan umpan silang mendatar. Salah satu pemain Valladolid mencoba menghalaunya, tapi bola malah mengarah tepat ke Bale. Tanpa kesulitan, nama terakhir menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kanannya.

Valladolid tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka peroleh untuk memperkecil ketertinggalan. Sepakan keras Bergdich bisa ditangkap Lopez, begitu juga dengan usaha dari Manucho.

Bale akhirnya melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-89. Dia dengan mudah mencocor bola operan Marcelo dari sisi kiri. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, Modric, Di Maria (Jese 74′), Isco, Bale, Benzema (Morata 74′)

Valladolid: Marino, Alcatraz, Rueda, Valiente, Pena, Rubio, Sastre (Osorio 85′), Rossi, Larsson (Ramos 46′), Guerra (Manucho 74′), Bergdich

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya