SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Real Sociedad Markel Bergara. (JIBI/Rtr/Sergio Perez)

Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Real Sociedad Markel Bergara. (JIBI/Rtr/Sergio Perez)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo menciptakan hattrick alias tiga gol saat Real Madrid berpesta Real Sociedad di pekan 13 Liga Spanyol. El Real memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 5-1.

Berlaga setelah tengah pekan lalu bermain imbang dengan Juventus di Liga Champions, Madrid turun dengan kekuatan terbaiknya. Di lini depan, Carlo Ancelotti memasang trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Madrid pun tampil dominan hampir di sepanjang laga, termasuk keunggulan empat gol di babak pertama. Ronaldo mencetak dua gol sebelum turun minum, sementara dua lainnya datang dari Benzema dan Sami Khedira.

Sociedad sempat memperkecil ketinggalan melalui Antoine Griezmann pada pertengahan babak kedua. Namun Ronaldo kemudian menyempurnakan penampilannya dengan mencetak gol ketiga yang sekaligus membuat Madrid menang 5-1.

Tiga poin dari laga ini, seperti dilansir detiksport tak mengubah posisi Madrid di urutan tiga klasemen dengan poin 31. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan terpaut empat dari Barcelona. Atletico dan Barcelona sama-sama baru bertanding 12 kali.

Peluang pertama Madrid bikin gol datang di menit delapan saat tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti memantul setelah mengenai mistar gawang. Empat menit kemudian Ronaldo akhirnya benar-benar menjebol gawang Sociedad setelah dia dengan sempurna mengontrol bola yang diumpan Benzema dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper.

Kubu tuan rumah tak perlu menunggu lama untuk merayakan gol keduanya karena di menit 18 skor berubah menjadi 2-0. Kali ini Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekan di depan gawang, setelah dia gantian dapat umpan dari Ronaldo yang menusuk dari sisi kiri lapangan.

Wasit menunjuk titik putih di dalam kotak penalti Sociedad menyusul handball Bergara, setelah tangganya menyentuh bola yang disepak Ronaldo. Maju sendiri sebagai eksekutor, Ronaldo sukses memperdaya kiper Claudio Bravo saat tendangannya mengubah skor jadi 3-0.

Memasuki menit 36 Madrid berhasil menambah jumlah golnya. Proses gol ini bermula dari Carvajal yang membawa bola hingga jauh dari posnya dan lantas mengirim ke Bale. Sontekan Bale membuat bola jatuh ke kaki Khedira, yang dengan sempurna menceploskannya ke dalam gawang. Madrid unggul 4-0.

Di menit 61 gawang Madrid jebol oleh Antoine Griezmann. Pemain depan asal Prancis itu mengubah skor menjadi 4-1 setelah mendapat umpan terukur dari Vela.

Ronaldo membuat hat-trick di pertandingan ini. Eksekusi tendangan bebasnya dari luar kotak penalti pada menit 76 melewati pagar hidup pemain Sociedad dan masuk ke gawang. Madrid 5-1 Sociedad. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya