SOLOPOS.COM - Striker Madrid Ronaldo menerima kartu merah dalam laga melawan Bilbao. JIBI/Reuters/Vincent West

Solopos.com, BILBAO — Menjalani laga tandang ke markas Athletic Bilbao, Real Madrid gagal meraup angka penuh di lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos bahkan kehilangan pemain bintangnya Cristiano Ronaldo akibat dikartu merah. El Real hanya bermain seri 1-1 lawan Los Leones.

Dengan tambahan satu angka ini, Madrid kini mengumpulkan 54 poin, sama dengan raihan angka Barcelona. Madrid yang kalah selisih gol harus puas di posisi ketiga klasemen. Sementara buat Bilbao, tambahan satu angka ini tak mengubah posisi mereka di peringkat empat dengan raihan 43 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat melakoni laga di San Mames, Bilbao, Senin (3/1/2014) dinihari WIB, Madrid seperti dilansir detiksport langsung tampil menekan. El Real mendapatkan peluang pertama di menit pertama lewat sepakan jarak jauh Ronaldo yang masih belum tepat sasaran.

Semenit setelahnya, gantian Angel Di Maria yang melakukan percobaan. Sama halnya dengan upaya Ronaldo, tendangan pemain asal Argentina itu juga tak menemui bidang.

Bilbao balik menyerang di menit 18. Ander Iturraspe mengirim umpan kepada Aritz Aduriz yang berada di tengah kotak penalti, tapi Aduriz gagal mengonversi umpan itu menjadi gol. Sementara peluang pemain bernomor punggung 20 itu di menit 26, malah berhasil diblok oleh barisan pemain belakang Bilbao.

Di babak pertama tak ada gol tercipta, skor pun masih sama koat 0-0 di paruh pertama laga.

Satu menit usai restart Luka Modric mengancam. Dia melepaskan sepakan jarak jauh, tapi juga belum menemui bidang. Delapan menit kemudian, sepakan Benzema dari sisi kiri kotak penalti Bilbao masih bisa diantisipasi oleh Gorka Iraizoz.

Kebuntuan Los Merengues akhirnya pecah di menit 65. Ronaldo yang mampu meloloskan diri dari jebakan offside, mampu mengirim bola ke tengah kotak penalti. Jese melakukan sontekan untuk mengirim bola masuk ke gawang Bilbao.

Tujuh menit berselang, Bilbao membalas. Berawal dari kesalahan Sergio Ramos saat melakukan sapuan lewat sundulan, bola mengarah ke Ibai Gomez, pemain yang baru masuk menggantikan Iker Munain di menit 72.

Striker bernomor punggung 11 itu melepaskan sepakan first time yang menghujam deras masuk ke gawang Diego Lopez.

Madrid harus bermain dengan 10 orang seusai Ronaldo diganjar kartu merah oleh sang pengadil di lapangan pada menit 75. Sebelumnya, pemain bernomor punggung tujuh itu terlibat insiden dengan Carlos Gurpegui. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Athletic Bilbao: Iraizoz, De Marcos (Iraola 59), Gurpegi, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, Susaeta, Herrera, Muniain (Gomez 72), Aduriz

Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, Carvajal, Modric, Jesse (Illarramendi 83), Di Maria, Ronaldo, Benzema (Morata 87)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya