SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Begitu wasit Jose Sanchez meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, para pemain Real Madrid terlihat menundukkan kepala. Itu sebagai tanda kekecewaan dan penyesalan karena mereka gagal menghentikan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Ini kali kedua secara beruntun, Madrid dipermalukan tiga gol tanpa balas oleh musuh bebuyutan mereka pada duel el clasico di Bernabeu. Dalam pertemuan sebelumnya, tim berjuluk Los Blancos juga dipaksa menyerah 0-3 di hadapan pendukung sendiri pada el clasico, Desember 2017 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bek kiri Sergio Reguilon merupakan salah satu pemain Madrid yang terlihat sangat terpukul karena kekalahan itu. Pemain berusia 22 tahun tersebut terlihat menangis begitu wasit meniup peluit akhir. Rekan setimnya, Raphael Varane, sampai berusaha menghibur Reguilon dengan memeluk erat pemain berusia 22 tahun itu dalam beberapa menit.

“Saya telah banyak belajar dari ini [kegagalan] ketika saya masih kecil di klub yang sama, jika Anda terjatuh, Anda harus bangkit,” ujar Reguilon, seperti dilansir marca.com.

Beberapa pemain Madrid sebenarnya tampil tidak terlalu buruk, termasuk Reguilon. Pemain jebolan tim junior Madrid ini tak hanya mengawal pertahanan timnya. Dia juga beberapa kali melesakkan tembakan geledek yang memaksa kiper Barca, Marc Ander ter Stegen, jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Pantas apabila Reguilon menjadi pilihan utama Pelatih Madrid, Santiago Solari, untuk mengisi sisi kiri pertahanan timnya. Dia bahkan memaksa full-back kiri ikonik Madrid, Marcelo, hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Beberapa pemain Madrid, seperti kapten Sergio Ramos, Toni Kroos, dan Vinicius Junior juga mengungkapkan kesedihan mereka setelah kalah 0-3 lewat akun media sosial masing-masing. Namun para penggawa Los Blancos ini sekaligus menunjukkan tekad bangkit pada laga el clasico berikutnya di Liga Primera, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB nanti.

“Kecewa dengan hasil. Ini menyentuh untuk fokus pada el clasico di Liga Primera. Terimakasih kepada dukungan tanpa pamrih dari kalian,” tulis Ramos dengan mengunggah foto ribuan fans Madrid yang mengerubungi bus yang membawa para pemain Madrid seusai laga, di akun Twitternya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya