SOLOPOS.COM - Petenis Rusia, Maria Sharapova, merayakan kesuksesannya melaju ke perempat final Madrid Terbuka 2013 dengan mengalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki di Madrid, Kamis (9/5/2013) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Rusia, Maria Sharapova, merayakan kesuksesannya melaju ke perempat final Madrid Terbuka 2013 dengan mengalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki di Madrid, Kamis (9/5/2013) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID –Serena Williams dan Maria Sharapova, masih membuktikan ketangguhannya pada Mutua Madrid Open 2013. Kedua petenis papan atas dunia itu memastikan langkahnya ke babak perempat final seusai menumbangkan lawan-lawannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serena, yang menyandang status sebagai unggulan pertama, melewati babak ketiga setelah memecundangi petenis Rusia, Maria Kirilenko, secara straight set, 6-3, 6-1, di Madrid, Kamis (9/5/2013) petang WIB. Sementara itu, pada partai lebih awal, Sharapova, yang menempati unggulan kedua, mengeliminasi petenis Jerman, Sabine Lisicki, dua set langsung, 6-2, 7-5.

Ekspedisi Mudik 2024

Menghadapi Lisicki, Sharapova dibuat cukup kerepotan. Awalnya, servis kerasnya mampu meluluhkan perlawanan Lisicki secara mudah di set pertama. Namun, pada set kedua, Lisicki berubah menjadi keras kepala dan sulit ditaklukan.

“Dia adalah jenis lawan yang tampil sangat baik melawan petenis top,” ujar Sharapova, yang pernah mengalahkan Lisicki pada Wimbledon, musim lalu.

Pada perempat final, Sharapova akan menghadapi pemenang antara Daniela Hantuchova atau Kaia Kanepi.

Madrid Terbuka ini merupakan salah satu turnamen tanah liat yang sangat penting, karena dianggap ajang pemanasan sebelum menghadapi Grand Slam Prancis Terbuka. Pada Prancis Terbuka tahun lalu, Sharapova tampil sebagai juara dan berambisi mempertahankan gelarnya musim ini.

“Musim lalu merupakan kenangan luar biasa bagi saya dan satu yang akan saya miliki di sisa hidup saya,” tuturnya. “Saya masih lapar akan kemenangan. Saat saya memiliki jenis sikap, saya akan bekerja lebih keras memenuhi tujuan itu. Saya menemukan banyak motivasi saat kembali dan berusaha untuk mempertahankan gelarku,” beber petenis Rusia itu.

Sementara itu, petenis tuan rumah, Anabel Medina, juga memastikan langkahnya ke perempat final setelah lawannya, Yaroslava Shvedova, menarik diri karena cedera lengan kanan. Di perempat final Anabel akan menghadapi Serena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya