SOLOPOS.COM - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, memastikan langkahnya ke semifinal Madrid Terbuka 2013 atau Mutua Madrid Open setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, Anabel Medina Garrigus, 6-3 0-6 7-5, pada perempat final di Madrid, Jumat (10/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, memastikan langkahnya ke semifinal Madrid Terbuka 2013 atau Mutua Madrid Open setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, Anabel Medina Garrigus, 6-3 0-6 7-5, pada perempat final di Madrid, Jumat (10/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Serena Williams dan Maria Sharapova memastikan langkahnya ke babak semifinal Mutua Madrid Open 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Serena melaju ke empat besar setelah menghempaskan petenis tuan rumah, Anabel Medina Garrigus, 6-3, 0-6, 7-5, pada babak perempat final di Madrid, Jumat (10/5/2013) malam WIB. Sedang, pada partai lebih telat, Sharapova secara mudah mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi, secara straight set, 6-2, 6-4.

Serena, yang menempati unggulan pertama, secara mengejutkan harus bekerja keras untuk menyingkirkan Anabel. Sempat menang dengan telak di set pertama, Serena dibuat tak berkutik pada set kedua.

Pada set ketiga, Serena nyaris menelan kekalahan. Petenis nomor satu dunia itu sempat tertinggal pada posisi 2-4. Namun, kolektor 15 gelar grand slam ini mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan mengunci kemenangan.

“Ini jelas sebuah pertempuran,” tutur Williams. “Saya jelas tidak berbuat banyak di set kedua dan memberikan kepercayaan padanya untuk bermain lebih baik.”
Williams mengaku dirinya masih bingung kenapa kehilangan konsentrasi pada set kedua.

“Saya hanya benar-benar tidak mengerti, kaki saya tak mau bergerak,” imbuhnya. “Untuk mengubahnya saya bangun lebih awal [sebelum set ketiga] dan melakukan beberapa ketinggian pada lututku, beberapa peregangan, apapun saya lakukan untuk mendapat intesitasku kembali di mana sangat saya perlukan.”

Sementara itu, Sharapova hanya membutuhkan waktu satu jam 22 menit untuk mengalahkan Kanepi. Set pertama, peringkat dua dunia ini mampu menang dengan relative mudah. Namun, di set kedua, Kanepi mampu memberi perlawanan. Hingga game kedelapan, Kanepi mampu mengimbangi Sharapova. Namun, pada game kesepuluh perlawanan Kanepi akhirnya terhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya