Real Madrid (Reuters/Sergio Perez)

Solopos.com, VALLADOLID — Penantian Real Madrid untuk menggeser Barcelona dari singgasana akhirnya terwujud di pekan ke-21 Liga Primera Spanyol. Gol semata wayang Nacho ke gawang Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, sudah cukup untuk membuka keunggulan Madrid atas Barca menjadi tiga poin di klasemen.

Kemenangan itu juga kian membuktikan konsistensi permainan Los Blancos. Luka Modric dkk. sudah tak terkalahkan di 12 pertandingan terakhir Liga Primera. Setelah pergantian tahun, anak asuh Zinedine Zidane bahkan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

Salahudin: Program Latihan Persis Solo Dimulai Rabu (29/1/2020)

Kali terakhir Madrid memetik hasil negatif adalah saat tumbang 0-1 di markas Real Mallorca pada Oktober 2019. Kini Madrid kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin.

Konsistensi yang ditunjukkan Los Blancos tentu membuka peluang mereka menjuarai Liga Spanyol pertama sejak 2016/2017. Namun Zidane tampaknya tak berminat membicarakan trofi pada saat ini.

“Kami senang dengan kemenangan, tapi tidak ada yang berubah. Masih ada 17 pertandingan tersisa dan kami akan terus bertarung sampai akhir,” ujar Zidane seperti dilansir Omnisport, Senin.

Perjuangan Madrid mencuri tiga poin di markas Valladolid sejatinya tak mudah. Lini belakang tuan rumah tampil disiplin sehingga membuat Karim Benzema dkk. mati kutu. Madrid memang sempat mencetak gol via Casemiro di menit ke-12. Namun gol itu dianulir video assistant referee (VAR) karena offside. Gelombang serangan Madrid akhirnya berbuah hasil setelah sundulan Nacho hasil umpan tarik Toni Kroos merobek gawang Jordi Masip, 12 menit jelang bubaran.

Kenali Macam-Macam Modus Kejahatan Skimming

Selain menampilkan mental pemenang, duel tersebut menjadi bukti bahwa Madrid masih punya pertahanan solid meski ditinggal Dani Carvajal. Clean sheet melawan Valladolid adalah clean sheet keempat dalam lima laga terakhir Los Blancos di Liga Spanyol. Sejauh ini Madrid juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kompetisi domestik (13 gol).

“Dari segi bertahan kami bermain dengan sangat bagus. Itu adalah kekuatan kami,” ujar Zidane. Selanjutnya, Madrid bakal bersua Real Zaragoza pada laga Copa del Rey di Estadio de la Romareda, 30 Januari 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten