SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Bintang muda Real Madrid, Takefusa Kubo, akan memperkuat tim La Liga Spanyol lainnya, Real Mallorca, dengan status pinjaman selama musim 2019-2020.Padahal, sang pemain baru didatangkan ke Los Blancos Juni 2019 lalu.

Hal itu dilaporkan program televisi Spanyol, Jugones. Dilansir dari AS, Kamis (22/8/2019), jurnalis Jose Luis Sanchez mengungkapkan pada acara tersebut bahwa pemain internasional Jepang telah menolak beberapa tawaran lain dari klub La Liga Spanyol. Kubo memilih tim yang baru promosi setelah absen selama enam tahun di kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menurut laporan Marca, Kubo sebenarnya diminati oleh dua klub yaitu Real Valladolid dan Real Mallorca. Namun, pemain berjuluk Messi Jepang itu akhirnya memilih Real Mallorca. Langkah itu dinilai menyimpang dari strategi yang telah diadopsi Madrid untuk sesama pemain muda mereka, Rodrygo dan Vinicius.

Rodrygo yang baru bergabung kemungkinan akan masuk ke skuat B Los Blancos, Real Madrid Castilla. Hal yang sama pernah dialami Vinicius setelah kedatangannya di klub pada tahun 2018.

Meskipun mampu menyuguhkan permainan mengesankan saat bermain bersama tim utama Madrid pada tur pramusim ke Amerika Utara dan Jerman, Kubo tampaknya tidak berada dalam rencana pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk musim 2019-2020. Zidane beberapa waktu lalu telah menyatakan dirinya membatalkan peminjaman Kubo ke Real Valladolid.

“Kubo adalah pemain Real Madrid, dengan masa depan. Apa pun bisa terjadi sampai akhir pasar, tapi kami harap dia tetap di sini, berlatih dan membuat kemajuan, bermain pertama dengan Castilla. Dia penting karena dia adalah bagian dari masa depan Real Madrid, ” kata dia dilansir dari Tribuna.

Kubo sebelumnya merupakan bagian dari akademi La Masia Barcelona sejak berusia sembilan tahun dan telah dipuji sebagai salah satu anak muda paling menjanjikan di dunia sepak bola. Menurut media di Madrid, Kubo adalah gelandang yang berbakat secara teknis dan memiliki visi yang luar biasa. Kubo juga dipuji memiliki kaki yang cepat dan memiliki mata yang tajam.

Dia diproyeksi menjadi pemain masa depan Barca. Tetapi ia akhirnya kembali ke Jepang setelah Barcelona dinyatakan bersalah atas pelanggaran transfer pemain muda dan dihukum larangan transfer 14 bulan oleh FIFA.

Saat ia berada di Real Mallorca, ia akan menjadi pemain Jepang ketiga yang mengenakan baju merah Mallorca setelah Yoshito Okubo dan Akihiro Lenaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya