SOLOPOS.COM - Rafael Nadal dan Sharapova melaju ke babak semifinal Madrid Open. JIBI/Reuters

Solopos.com, MADRID — Rafael Nadal terus menjaga peluang untuk mempertahankan gelarnya di Madrid Open. Nadal telah sampai di babak semifinal setelah menyingkirkan Tomas Berdych.

Sementara itu di tunggal putri, Maria Sharapova bangkit dari ketertinggalan pada pertandingan melawan Li Na di perempatfinal Madrid Open. Sharapova akhirnya menang dan lolos ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan babak perempatfinal di Manolo Santana Centre Stadium, Madrid, Jumat (9/5/2014), Nadal tampil dominan. Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Berdych dua set langsung 6-4, 6-2.

“Saya membawa energi dan intensitas yang besar ke dalam pertandingan dan itu adalah berita terbaiknya. Itu adalah penampilan terbaik saya (di atas lapangan clay),” ujar Nadal seusai pertandingan

“Hal-hal yang pernah saya lakukan dengan baik di atas lapangan ini bisa saya lakukan lagi hari ini,” katanya seperti dilansir detiksport.

Di babak semifinal, Nadal akan melawan sesama petenis Spanyol, Roberto Bautista-Agut. Bautista-Agut lolos setelah mengatasi perlawanan Santiago Giraldo dengan skor 6-3, 6-4.

Sementara itu di bagian putri, bertemu Li Na, Sharapova bertarung sepanjang tiga set selama 2 jam 31 menit. Petenis Rusia itu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-6, 7-6, 6-3.

Di set pembuka, Li tampil dominan. Dia dua kali mematahkan servis Sharapova dan menang 6-2. Li dalam posisi bagus ketika dia mematahkan servis Sharapova di game ketujuh dan unggul 4-3 di set kedua. Tapi, dia gagal memanfaatkan momentum dan malah membuat banyak kesalahan. Akibatnya, dia kalah 6-7.

Sharapova gantian memegang kendali di set penentuan, sementara Li masih membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sharapova pun menang 6-3. Sharapova selanjutnya akan berhadapan dengan Agnieszka Radwanska atau Caroline Garcia di semifinal.

Pada pertandingan lainnya, Simona Halep mengalahkan Ana Ivanovic 6-2, 6-2 dan lolos ke semifinal. Halep akan menghadapi Petra Kvitova di babak empat besar. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya