SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori melaju ke final untuk menghadapi Rafa Nadal. JIBI/Reuters/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Kei Nishikori menyingkirkan David Ferrer untuk melaju ke final Madrid Open. Petenis asal Jepang tersebut akan berhadapan dengan petenis ranking satu dunia, Rafael Nadal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Manolo Santana Center Stadium, Minggu (11/5/2014) dinihari WIB, Nishikori harus melalui tiga set untuk bisa menundukkan Ferrer. Petenis berusia 24 tahun itu akhirnya meraih kemenangan dengan skor 7-6 (7-5), 5-7, 6-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Nishikori, kemenangan atas Ferrer memperpanjang catatan bagusnya. Dia kini belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di lapangan tanah liat.

Dia juga berpeluang untuk menambah gelar lagi setelah sebelumnya menjuarai Barcelona Open dengan mengalahkan Santiago Giraldo pada 27 April silam.

Kendati demikian, seperti dilansir detiksport, Nishikori tidak meraih kemenangan dengan mudah. Dia sempat mendapatkan perawatan akibat punggungnya cedera pada set kedua dan ketiga. Nishikori juga harus merelakan delapan match point hilang dari genggamannya.

Pada akhirnya, Nishikori berhasil mengalahkan Ferrer lewat pertarungan selama dua jam dan 55 menit.

Sementara itu Rafael Nadal lolos ke babak final setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut di babak semifinal. Nadal menang dua set langsung 6-4, 6-3 atas Bautista dalam tempo satu jam 43 menit.

Nadal mengawali pertandingan dengan langsung mematahkan servis Bautista. Namun Bautista melakukan perlawanan dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di set pertama. Nadal kemudian kembali mematahkan servis Bautista di gim ketujuh hingga akhirnya merebut set pertama dengan 6-4.

Di set kedua, Nadal langsung tancap gas dan unggul hingga 4-0. Tapi Bautista lagi-lagi menunjukkan perlawanan dengan memenangi tiga gim secara beruntun. Namun Nadal mampu mempertahankan keunggulan dan menang 6-3.

Ini adalah final keenam bagi Nadal di Madrid Open. Sebelumnya, petenis asal Spanyol itu memenangi turnamen di tahun 2005, 2010, dan 2013. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya