SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal memperlihatkan trofi Ion Tiriac kepada Ratu Spanyol Sofia berpose bersama juara kedua petenis Jepang Kei Nishikori di turnamen tenis Madrid Open. JIBI/Reuters/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Rafael Nadal mempertahankan gelar juara Madrid Open. Meski menang, tapi hasil ini diperoleh Nadal setelah sang lawan, Kei Nishikori, memutuskan mundur di set penentuan.

Bertarung di partai puncak yang berlangsung Senin (12/5/2014) dinihari WIB, Nadal mengalahkan Nishikori dengan 1-6, 6-4, 3-0 dalam pertandingan selama 1 jam 41 menit.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Ini adalah trofi ATP Masters 1000 yang ke-27 dalam karier Nadal atau trofi Madrid Open keempat, menyamai pencapaian terbanyak yang diraih oleh Boris Becker.

Dilansir detiksport, pada set pembuka, Nadal dibuat tak berkutik oleh Nishikori meskipun memulai dengan meraih enam poin pertama secara beruntun. Akan tetapi, keadaan berbalik setelah itu.

Petenis Jepang itu tidak membiarkan permainan Nadal berkembang dan melesat dalam kedudukan 5-1. Nishikori menutup set pertama dengan sebuah ace.

Set kedua, permainan Nadal membaik walau Nishikori mampu mematahkan servisnya di gim pertama. Akan tetapi petenis rangking satu dunia ini kemudian mampu menyamakan kedudukan 4-4 sebelum memenangi set kedua.

Di periode itu, Nishikori sempat melakukan medical timeout mendapatkan bantuan untuk mengatasi cedera punggungnnya. Pada akhirnya di set ketiga, Nadal mematahkan servis Nishikori di gim kedua sebelum si lawan memutuskan mengundurkan diri. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya