SOLOPOS.COM - Federico Valverde (Twitter-@fedeevalverde)

Solopos.com, MADRID — Duel Real Madrid melawan Granada agaknya menjadi panggung para bintang Los Blancos yang sempat tenggelam di awal musim.

Dalam laga yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Madrid ini, Eden Hazard akhirnya pecah telur setelah mencetak gol cantik jelang turun minum. Demikian halnya James Rodriguez yang menyumbangkan gol perdana bagi Madrid sejak 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun bintang sebenarnya di laga tersebut adalah Federico Valverde. Meski tidak mencatatkan nama di papan skor, gelandang 21 tahun itu benar-benar menguasai lini tengah pada pertandingan tersebut. Dia mengontrol laga tanpa kenal lelah, membantu pertahanan dengan gaya agresif hingga ikut menyusun serangan lewat umpan presisi.

Salah satu umpan akurat Valverde berujung gol The Snake, julukan Hazard, di pengujung babak pertama. Sang gelandang juga ikut ambil bagian dalam gol ketiga Madrid yang dicetak Luka Modric.

“Dia melakukan segalanya dengan sangat baik dan selalu bergerak ke depan. Dia ingin mendapatkan bola dan akhirnya terlibat pada salah satu gol kami,” puji Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir realmadrid.com.

Valverde mulai dipercaya menjadi starter saat Madrid ditangani Santiago Solari. Sempat disingkirkan Zidane di awal musim, gelandang Timnas Uruguay itu kembali mendapat tempat menyusul performa angin-anginan Luka Modric dan Isco. Marca bahkan menyebut Valverde adalah sebuah kabar bagus yang dimiliki Madrid dalam sebulan terakhir.

Zidane menyebut Valverde sebagai pemain muda terbaik yang cocok dengan gaya sepak bola modern. Sang pelatih menilai anak asuhnya itu masih akan terus berkembang. Valverde mengaku berusaha memberikan yang terbaik ketika dipercaya bermain. “Saya akan selalu berlari sampai kaki saya tidak mampu lagi,” ujar Valverde.

Kemenangan atas Granada mengukuhkan Los Blancos di puncak klasemen dengan 18 poin dari delapan laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya