Real Madrid (Reuters/Sergio Perez)

Solopos.com, MADRIDReal Madrid benar-benar membuang peluang untuk menguasai puncak klasemen sementara Liga Premier Spanyol, pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. Di saat musuh bebuyutan mereka, Barcelona, ditumbangkan Levante dengan skor 1-3, Madrid justru hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu.

Padahal jika Madrid memenangi laga tersebut mereka akan menggusur Barca dari posisi puncak. Sebelum berhadapan dengan Betis, Madrid hanya berjarak satu poin atas Barca. Kini kedua tim mengoleksi poin sama 22 hasil.

Barca masih kukuh di puncak klasemen karena mereka unggul selisih gol atas Madrid (15 berbanding 12). Sebagai catatan kedua tim belum terlibat duel (el clasico) sehingga hitungan head to head belum bisa diberlakukan.

Meski gagal total memanfaatkan peluang ke puncak klasemen, Zidane menilai Madrid secara umum tampil bagus. Dalam laga tersebut, kiper Real Betis, Joel Robles, tampil gemilang dengan membuat sejumlah penyelamatan pada kedua babak.

Namun demikian, sejatinya finishing lini depan Madrid sangat buruk dan kalau boleh dibilang tanpa akurasi. "Ritme, intensitas, dan permainan kami semuanya sempurna, kami hanya perlu menempatkan bola di jaring," ujar Zidane.

"Kami telah melewatkan gol. Kami memiliki banyak peluang sejak menit pertama dan hanya kurang dalam penyelesaian," ucap Zidane.

Sementara itu, kapten Madrid, Sergio Ramos, kecewa berat dengan hasil di Benabeu tersebut. “Hari ini [Minggu WIB] kami punya peluang sangat bagus [ke puncak klasemen] setelah hasil yang lain dan kami tak bisa mengambilnya,” tegas Ramos dikutip Reuters, seusai laga.

"Kami bertanding mati-matian untuk mencoba memenangi laga namun kami tak mampu memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.”

Real Betis hampir mencuri keunggulan mereka melalui Nabil Fekir. Zidane pun sangat sadar terhadap kualitas yang dimiliki tim tamu. Dia berharap para pemain Real Madrid mengambil pelajaran dari hasil tersebut. "Betis adalah tim yang bagus, dengan permainan individu yang sangat bagus," ucap Zidane.

"Sepanjang babak pertama kami unggul dalam segala hal, saya ulangi bahwa kami hanya kekurangan satu gol. Babak kedua lebih adil, tapi laga tersebut tidak terlalu buruk," ungkap mantan pemain Timnas Prancis tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten