SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cristiano Ronaldo kemungkinan akan dijual Real Madrid, musim panas nanti, setelah menolak menandatangani perpanjangan kontraknya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Real Madrid dikabarkan siap menjual Cristiano Ronaldo akhir musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan harian Spanyol, El Pais, Los Blancos, julukan Madrid, tampaknya berencana menjual penyerang asal Portugal itu secara tunai pada musim panas nanti. Keinginan Madrid ini tak lain karena tak ingin kehilangan Ronaldo secara cuma-Cuma atau bebas transfer ketika kontraknya berakhir 2015 mendatang.

Presiden Madrid, Florentino Perez, sebenarnya masih menginginkan Ronaldo bertahan di Santiago Bernabeu. Perez bahkan telah menawari perpanjangan kontrak untuk goal-getter Madrid ini dengan gaji sebesar 15 juta euro atau Rp195 miliar per tahun setelah dipotong pajak.

Meski demikian, menurut agen Ronaldo, Jorge Mendes, penawaran itu tak berbuah hasil. Ronaldo menolak mentah-mentah penawaran dari Madrid dengan alasan ingin mencari tantangan baru dalam dua setengah tahun ke depan.

Pengganti Ronaldo

Penolakan inilah yang membuat Madrid harus bersiap kehilangan superstar-nya dan mencari sosok pengganti yang tepat. Dikutip Football Espana dari El Pais, ada sebanyak empat pemain yang masuk dalam daftar Los Blancos sebagai pengganti Ronaldo.

Daftar teratas diisi oleh pemain Brazil yang kini membela Santos, Neymar. Namun untuk mendapatkan striker 21 tahun itu Madrid harus bersaing keras dengan rival bebeyutannya, Barcelona, yang juga menyatakan ketertarikannya.

Sebagai opsi kedua, setelah Neymar, Madrid dikabarkan mengincar winger Tottenham Hotspur, Garet Bale. Pemain asal Wales ini dianggap memiliki skill dan kemampuan mirip Ronaldo.

Selain Neymar dan Bale, Madrid kabarnya juga tertarik memboyong gelandang Manchester City, David Silva, dan pemain muda Malaga, Isco.

Perez mengeluarkan dana sebesar 94 juta euro atau Rp1,2 triliun untuk memboyong Ronaldo dari Manchester United pada 2009 lalu. Ia dikabarkan juga akan mengeluarkan dana yang besarnya tak jauh berbeda untuk memboyong salah satu atau dua di antara empat nama pemain pengganti Ronaldo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya