SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAN SEBASTIAN--Real Madrid pulang dari kandang Real Sociedad dengan satu poin di tangan. Pada laga yang berlangsung, Senin (27/5/2013) dinihari WIB, Madrid diimbangi tuan rumah dengan skor 3-3.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anoeta tersebut, Sociedad tampil relatif dominan. Soccernet mencatat, tuan rumah unggul dalam penguasaan bola; 52:48, dan mendapatkan shots on target lebih banyak; 11:4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Madrid sempat unggul 2-0 lebih dulu. Bahkan Los Blancos sudah mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Gol pertama Madrid diciptakan oleh Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, menyusul sebuah bola rebound yang mengarah ke dirinya.

Dua menit setelah gol itu, Sociedad mendapatkan sebuah peluang lewat Imanol Agirretxe. Namun, tendangan Agirretxe masih melambung di atas gawang yang dikawal Diego Lopez.

Peluang Sociedad selanjutnya datang dari Mikel Gonzalez di menit ke-11. Yang pertama, sundulannya masih bisa diblok. Tak lama setelahnya, tendangannya menyamping di sisi gawang Madrid.

Antoine Griezmann pun mendapatkan peluang di menit 19. Tetapi, sundulannya setelah menyambut umpan Asier Illarramendi masih bisa dihalau.

Kendati banyak mendapatkan tekanan, Madrid berhasil melalui babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Tim tamu justru memperbesar keunggulan di menit ke-57 lewat Jose Callejon. Gol itu berawal dari sebuah serangan yang dibangun rapi dan diakhiri oleh umpan Kaka. Callejon kemudian menyambutnya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada menit 63, Sociedad mendapatkan tendangan penalti setelah Sami Khedira melakukan handball. Eksekusi yang dilakukan oleh Xabi Prieto membuat skor berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Madrid.

Sociedad kemudian mendapatkan dua peluang lewat Agirretxe di menit ke-76. Sial bagi Agirretxe, dia lagi-lagi gagal. Kali ini tendangannya menyamping.

Baru dua menit setelahnya, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Carlos Martinez disambut Griezmann dengan sepakan kaki kiri. Diego Lopez pun kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, hanya berselang dua menit Madrid kembali unggul. Khedira, yang sebelumnya menyebabkan penalti, berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Mesut Oezil dengan sepakan kaki kanan. Skor 3-2 untuk Madrid sekarang.

Sial bagi Madrid, Sociedad bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time. Agirretxe, yang beberapa peluangnya sebelum ini gagal terus, menjadi penyumbang assist. Umpannya diselesaikan dengan baik oleh Prieto dengan sundulan. Laga pun berakhir dengan skor 3-3.

Madrid kini mengoleksi poin 82 dan tetap berada di posisi dua tanpa terganggu gugat. Sementara, Sociedad turun ke posisi lima dengan koleksi nilai 63. Mereka tertinggal dua poin di belakang Valencia, yang kini naik ke posisi empat setelah menang 1-0 atas Granada. Gol kemenangan Valencia diciptakan oleh Roberto Soldado pada menit 59.

Susunan Pemain :

Real Sociedad: Claudio Bravo, Carlos Martinez, Mikel Gonzalez, Inigo Martinez, Alberto de La Bella, Markel Bergara Larranaga (Jose Angel 81), Antoine Griezmann, Illaramendi (David Zurutuza 59), Xabi Prieto, Gonzalo Castro (Diego Irfan 70), Imanol Agirretxe.

Real Madrid: Diego Lopez, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Marcelo (Nacho 83), Alvaro Arbeloa, Michael Essien, Sami Khedira, Kaka (Angel Di Maria 67), Luka Modric, Jose Callejon (Mesut Oezil 70), Gonzalo Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya