Tutup Iklan
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters

Solopos.com, MADRID - Real Madrid berpotensi dilatih oleh Jose Mourinho. Kabarnya, Madrid siap merekrut Mourinho lagi jika kinerja Zinedine Zidane tak sesuai harapan pada musim ini.

Zidane sendiri berjasa membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun pada 2016 hingga 2018. Namun, setelahnya dia memilih mundur. Ditinggal Zidane, Madrid limpung. Pelatih asal Prancis itu kembali direkrut pada Maret 2019 lalu.

Di awal musim ini, performa Madrid belum sepenuhnya menjanjikan. Mereka mencatatkan sekali kemenangan dan sekali imbang. Hasil ini membuat banyak pihak ragu dengan performa Madrid musim ini. Pada musim lalu, Madrid tak meraih gelar satu pun.

Tekanan terhadap Zidane pun mencuat. Jika pelatih berkepala plontos itu tak mampu memenuhi ekspektasi, bukan tak mungkin dia akan didepak. Dan penggantinya kabarnya sudah diketahui yakni Jose Mourinho.

Hal tersebut diutarakan oleh laman Football Espana, Rabu (28/8/2019). Eksepktasi tinggi terhadap Zidane sangat tinggi lantaran Madrid telah belanja banyak pada musim panas ini dengan menghabiskan dana senilai 300 juta euro.

Menurut laporan Diario Sport, Presiden Madrid Florentino Perez telah ancang-ancang andai Zidane tak bisa membawa Madrid berprestasi. Dia memiliki opsi pemanggilan kembali Mourinho. Pelatih asal Portugal ini pernah mempersembahkan gelar juara La Liga Spanyol kepada El Real pada 2012.

Mourinho saat ini belum memiliki klub usai didepak Manchester United pada tahun lalu. Dia juga sudah menolak pinangan melatih klub Liga Super China dan menyatakan tengah menunggu lamaran dari salah satu liga besar di Eropa.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten