SOLOPOS.COM - La Liga Santander, Real Madrid menangi laga lawan Leganes, di Santiago Bernabeu, 30 Oktober 2019. (Reuters/Susana Vera)

Solopos.com, VALENCIAReal Madrid gagal menggusur Barcelona dari singgasana setelah hanya memetik hasil imbang 1-1 melawan Valencia di Mestalla, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Meski punya poin sama dengan Barca, 35, Madrid harus rela berada di peringkat kedua karena faktor selisih gol.

Persaingan ketat hingga pekan ke-16 Liga Primera ini tentu menambah bumbu rivalitas dalam duel El Clasico yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Dilansir Marca, ini kali pertama laga Barca versus Madrid digelar dalam kondisi sama kuat sembilan musim terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kali terakhir kedua tim punya poin sama menuju El Clasico adalah pada 2009/2010. Musim lalu kekuatan mereka bahkan cukup jomplang ketika bersua di El Clasico di Camp Nou, Oktober 2018. Saat itu Los Blancos yang masih dilatih Julen Lopetegui berada di peringkat ketujuh , tertinggal empat poin dari Barcelona.

Imbangnya kekuatan duopoli tersebut tentu menjanjikan laga menarik pada tengah pekan ini. Laju Barcelona dan Madrid di kompetisi domestik belakangan memang identik. Dalam lima laga terakhir, keduanya meraih empat kemenangan sebelum mendapat hasil seri akhir pekan lalu.

Bukan itu saja, bomber Madrid dan Barca juga sedang sama-sama tajam. Satu gol yang dibuat Karim Benzema ke gawang Valencia membawanya menyamai Lionel Messi sebagai top scorer sementara kompetisi dengan 12 gol.

Meski gagal mencuri poin penuh di Mestalla, ada bekal yang dapat diambil Madrid jelang El Clasico. Bekal itu adalah semangat pantang menyerah yang sukses ditunjukkan Luka Modric dkk. di markas lawan. Los Blancos memang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Carlos Soler di menit ke-78. Namun serangan bergelombang Madrid akhirnya terbayar setelah Karim Benzema menyamakan skor di menit ke-95.

Gol itu bermula dari keberanian kiper Thibaut Courtois maju ke mulut gawang Valencia saat sepak pojok. Sundulan Courtois pun sempat memaksa Jaume Domenech membuat penyelamatan. Namun bola muntah sukses disambar Benzema lewat tembakan keras.

“Inilah inti Real Madrid, kami tidak pernah menyerah. Kami memberikan segalanya dan pantas mencetak gol akhir,” ujar Zidane dilansir Football Espana, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya