SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain (kedua dari kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain (kedua dari kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Duo striker Real Madrid, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain, dalam beberapa pekan terakhir ini menjadi sasaran kritikan karena kesulitan mengemas gol. Namun Benzema dan Higuain menjawab semua kritikan itu dengan mendulang masing-masing satu gol untuk membantu Madrid menggulung Galatasaray dengan skor 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Higuain dan Benzema mendapatkan gol mereka dan itu bagus untuk kepercayaan diri mereka,” ujar pelatih Madrid, Jose Mourinho, seusai pertandingan seperti dilansir Reuters.

“Namun meski apabila mereka tidak mencetak gol saya tetap senang dengan pekerjaan yang mereka lakukan pada hari ini,” imbuh eks pelatih Inter Milan dan Chelsea tersebut.

Performa Benzema dan Higuain yang relatif tidak konsisten menjadi salah satu alasan Madrid kepayahan mempertahankan gelar juara La Liga di musim ini, tertinggal 13 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen dengan sembilan pertandingan tersisa.

Kemonceran dua pemain itu mencetak gol kontras dengan yang terjadi di musim lalu. Di tahapan yang sama pada musim lalu, Higuain mengemas 17 gol dan Benzema membukukan 14 gol. Namun pada tahapan saat ini mereka masing-masing hanya mengemas 11 gol dan delapan gol.

Benzema, yang mencetak gol keempat di Liga Champions pada musim ini, juga kesulitan membobol gawang lawan bersama Prancis. Dia menjadi sasaran cemoohan penonton di Paris ketika digantikan di babak kedua ketika Prancis kalah 0-1 dari Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2014, bulan lalu.

“Kami santai [dengan kritikan itu]. Pelatih sudah mengatakan bahwa dia tidak pernah menekan kami untuk mencetak gol. Saya bermain selama 20 menit untuk membantu tim dan saya cukup beruntung mencetak gol itu,” ujar Higuain.

Benzema juga mengungkapkan hal yang sama. “Kami memainkan pertandingan hebat dan saya selalu senang ketika tim menang. Saya juga mencetak gol. Itu semua sangat bagus bagi saya dan bagi klub,” kata Benzema.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya