SOLOPOS.COM - Madonna (Foto: prweb.com)

Madonna (Foto: prweb.com)

LOS ANGELES—Komentar Madonna yang mengatakan Obama adalah “Muslim Hitam” langsung menimbulkan kontroversi, tapi diva pop itu mengatakan dirinya hanya bercanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat konser Madonna di Washington, D.C, Senin (25/9/2012), Madonna sempat berkampanye dan mengajak para penonton konsernya untuk memberikan suara pada Obama.

“Sekarang, begitu hebat dan menakjubkan ketika memiliki seorang Afro-Amerika di Gedung Putih. Kita memiliki seorang Muslim hitam di Gedung Putih. Artinya ada harapan di negara ini dan Obama berjuang untuk hak kaum gay, jadi dukunglah dia,” ujar Madonna, 54, yang videonya kemudian tersebar di Youtube.

Komentar itu menjadi kontroversi, karena Presiden Barack Obama yang akan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden AS, selama ini dikenal sebagai penganut agama Kristen.

Merespon berita-berita yang tersebar di media, Madonna akhirnya memberikan pernyataan melalui juru bicaranya dan mengatakan komentarnya soal agama Obama hanyalah candaan belaka.

“Saya tahu Obama bukan Muslim, meski banyak orang di negara ini yang menganggapnya begitu. Dan kenapa jika memang iya?”

“Intinya saya hanya ingin menekankan bahwa orang baik adalah orang baik, tidak peduli kepada siapa dia berdoa. Saya tidak peduli apa agama Obama, begitu pula seharusnya pikiran orang-orang Amerika lainnya,” jelas penyanyi kontroversial ini.

Sejak Obama pertama kali menjalankan kampanyenya untuk menjadi presiden pada 2008, ada kelompok tertentu dan lawan politiknya yang mendukung rumor bahwa sebenarnya diam-diam dia adalah penganut Islam.

Sementara itu, Madonna juga terkenal lantang dalam mendukung Presiden kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika itu. Bahkan awal September lalu dia memamerkan tulisan nama Obama di punggungnya saat tampil di konser.

Dalam tur konser dunia untuk mempromosikan album terbarunya, MDNA, Madonna memang sempat membuat berita dengan aksi panggungnya yang unik dan nyeleneh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya