Madiun Umbul Square Diserbu Ribuan Pengunjung di Hari Pertama 2020
Para wisatawan bermain air di kolam renang yang ada di Madiun Umbul Square, Rabu (1/1/2020). (Istimewa-Madiun Umbul Square)

Solopos.com, MADIUN -- Ribuan orang memadati kawasan wisata Madiun Umbul Square di Kabupaten Madiun, Rabu (1/1/2020). Mereka menghabiskan hari pertama di tahun 2020 dengan menikmati berbagai wahana wisata di kawasan tersebut.

Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko, mengatakan tingkat kunjungan wisatawan di Umbul Square meningkat tajam pada hari pertama tahun 2020. Ia memperkirakan jumlah pengunjung yang memadati kawasan wisata milik Pemkab Madiun itu tembus 12.000 orang pada hari itu.

"Kunjungan tahun lalu juga sekitar 12.000 orang," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu.

Dia menuturkan banyak warga yang ingin menghabiskan waktu di hari pertama awal tahun ini dengan berlibur. Selain itu, pihaknya juga menggelar berbagai atraksi hiburan untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Kalau di tempat lain menyelenggarakan pentas musik dangdut. Kalau kami lebih mementaskan seni tradisional. Ada pertunjukan reog, angklung dari Yogyakarta, barongsai, dan musik dongkrek," ujar Afri.

Dia menyampaikan angka kunjungan wisatawan di Umbul Square meningkat dalam sepekan terakhir atau masa libur Natal dan Tahun Baru 2020. Selama sepekan angka kunjungan wisatawan mencapai 12.200 orang. Rata-rata setiap hari tingkat kunjungannya antara 1.000 orang sampai 3.000 orang.

Padahal pada hari biasa, jumlah kunjungan obyek wisata yang ada di Kecamatan Dolopo ini hanya ratusan orang per hari. "Tingkat kunjungan selama sepekan terakhir juga meningkat. Faktor yang mempengaruhi juga karena ini masuk masa liburan anak sekolah," jelas Afri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho