SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madinah--Petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah menggelar salat ghaib untuk mendoakan korban bencana meletusnya Gunung Merapi dan gempa bumi yang disertai tsunami di Mentawai. Bencana yang melanda Indonesia didoakan agar segera berakhir.

Salat ghaib digelar di Kantor Haji Indonesia Madinah, Jumat (29/10) sekitar pukul 10 waktu Arab Saudi. Salat dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum dan dan Bimbingan Ibadah Daker Madinah Djawahir Tantowi Majedi dan diikuti Kepala Daerah Kerja Subakin Abdul Muthalib dan petugas haji Daker Madinah.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Kami mengimbau semua petugas haji dan jamaah haji menyempatkan waktu untuk mendoakan korban bencana alam di tanah air,” kata Subakin usai salat ghaib.

Selain agar bencana berakhir, Subakin juga mengimbau agar pelaksanaan ibadah
haji mendapatkan kelancaran dan jamaah haji menjadi haji yang mabrur.

“Kita juga doakan agar semua petugas diberikan kesehatan agar bisa melayani tamu Allah dengan baik hingga musim haji berakhir,” imbuh Subakin.

Salat ghaib untuk korban bencana, Kamis (28/10) kemarin juga sudah digelar di Daerah Kerja Mekah. Sementara sejumlah jemaah asal Indonesia secara bergelombang menggelar doa dan penggalangan dana untuk membantu korban.

Di Madinah, Kamis pagi hari, jemaah Kloter 44/SOC Solo asal Yogyakarta, berdoa di Masjid Nabawi. Malam harinya, jemaah kloter 36 SOC Solo asal Rembang, Jateng, akan melakukan istigosah dan doa bersama di Makam Nabi Muhammad, Mesjid Nabawi.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya