SOLOPOS.COM - Malioboro/dok

Malioboro/dok

JOGJA—Antrean panjang kendaraan menuju Malioboro sudah berlangsung sejak Senin (31/12/2012) pagi. Bahkan untuk menuju Malioboro, banyak pengendara memilih berputar menunggu antrian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini terlihat di Jembatan Kleringan, salah satu pintu masuk menuju Malioboro. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini, pengendara diarahkan melewati jembatan itu terlebih dahulu untuk mengelilingi taman adipura sebelum masuk ke Malioboro.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini berlaku baik pengendara dari Pasar Kembang atau Jalan Mangkubumi. Namun karena antrean kendaraan panjang, berdasarkan pengamatan Harian Jogja, pengendara terpaksa berputar.

Karena arah ke Kotabaru ditutup, pengendara berputar melalui Jalan Ahmad Jazuli (komplek pedagang bunga). Dari situ, ada yang mencari jalan tembus ke Gereja Kotabaru, ada pula yang harus mengelilingi Kridosono terlebih dahulu. Baru berbalik menuju arah Malioboro.

Kasat Lantas Polresta Jogja, Kompol Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, langkah ini dilakukan agar kendaraan yang masuk di Malioboro tidak terlalu padat. Seperti direncanakan sebelumnya berfungsinya jembatan kleringan tersebut untuk memecah arus kendaraan, sehingga tidak semua kendaraan secara bersamaan masuk ke Malioboro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya