SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Macau Open 2017 diwarnai dengan kemenangan dua wakil Indonesia.

Solopos.com, MAKAU — Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di babak final Macau Open 2017 yakni tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso. Kelolosan Wahyu/Ade patut dipuji karena mereka hanyalah underdog di kejuaraan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan muda Merah Putih ini tampil tanpa beban saat melawan unggulan keenam asal Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man di babak semifinal yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Sabtu (11/11/2017) malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Sempat keok di game pertama dengan skor 16-21, Wahyu/Ade bangkit di sisa game dengan kemenangan 21-17, 21-12. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan sesama pasangan nonunggulan asal Korea Selatan (Korsel), Kim Won Ho/Seung Jae Seo.

Perjalanan Wahyu/Ade menuju babak pamungkas bisa dibilang tak mudah. Pasangan ranking 61 dunia ini sudah harus menghadapi unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Chung Eui Sok/Kim Dukyoung di babak 16 besar.

Namun mereka secara meyakinkan menang dua game langsung 21-17, 21-17. Penampilan impresif mereka berlanjut di perempat final dengan membenamkan unggulan keempat asal Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su 21-17-21-19.

Laga final melawan Kim/Seung pun patut dinanti karena keduanya sama-sama pasangan kejutan. Wahyu/Ade patut waspada dengan daya ledak pasangan dari Negeri Ginseng ini. Di semifinal, Kim/Seung secara luar biasa membungkam unggulan pertama asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang, dengan straight set 21-19, 21-8.

Peluang juara juga berada di tangan Ihsan Maulana Mustofa. Tunggal putra andalan Indonesia itu diyakini dalam kondisi prima saat final karena tak mengeluarkan keringat pada laga semifinal. Zulfadil Zulfikli, lawan yang dia hadapi memutuskan mundur menyusul cederanya di perempat final.

Ihsan akan bertemu pebulutangkis Jepang, Kento Momota dalam laga final, Minggu (12/11/2017). Momota menyingkirkan unggulan tiga asal Korsel, Lee Hyun Il dengan skor 21-8, 21-10.

Ihsan baru sekali bertemu dengan Kento. Pertemuan itu terjadi di Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016. Saat itu, Ihsan kalah 17-21 dan 7-21. Sebuah capaian istimewa jika dia mampu revans di babak puncak Macau Open musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya