SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil baru Mazda, CX5 (IST)

HIROSHIMA—Alam kerap menjadi inspirasi desain produk teknologi terkini. Seperti halnya produsen otomotif Mazda Motor Corporation, yang menggunakan macan tutul sebagai inspirasi desain mobil baru mereka.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Mazda menerapkan konsep “Kodo, Soul of Motion” dalam desainnya. Penerapan konsep ini mengacu kepada kekuatan dan keindahan gerakan hewan atau manusia.

Kodo Soul of Motion adalah bahasa desain baru yang inovatif mengekspresikan gerakan energik dan kuat. Desain mobil ini menggambarkan citra predator dalam memburu mangsanya atau gerakan menusuk dengan pedang, pada kendo, dalam ilmu bela diri kuno Jepang,” ungkap Ikuo Maeda, General Manager Divisi Desain Mazda, kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia yang berkunjung ke markas Mazda Motor Corporation di Hiroshima akhir pekan lalu.

Maeda mengklaim, ada dua produk baru yang lahir dengan konsep tersebut. Salah satunya adalah mobil jenis SUV yang sebentar lagi bakal masuk ke Indonesia, Mazda CX5. Mobil ini mulai meluncur di jalanan Indonesia akhir semester I tahun ini.

“Dalam pengembangan konsep kendaraan, kami menyebutnya Mazda Minagi. Konsep ini mewujudkan Mazda baru dengan teknologi skyactive,” kata Maeda.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya