Macan tutul Gunung Lawu yang meresahkan warga Jatiyoso, Karanganyar (Instagram-@info_wong_karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR Warga Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, dibuat heboh dengan tertangkapnya seekor macan tutul, Sabtu (22/12/2018), pagi. Seekor macan tutul yang selama ini meresahkan warga berhasil tertangkap.

Menurut informasi yang dilaporkan wartawan Solopos, Sri Sumi Handayani, warga Dusun Gondang, Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, melihat seekor macan tutul terjebak di perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), sekitar pukul 05.00 WIB. Perangkap tersebut telah dipasang sejak 26 November 2018 untuk mengantisipasi serangan macan tutul yang membahayakan hewan ternak.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, membenarkan macan tutul telah tertangkap. Hewan buas tersebut masuk ke dalam perangkap yang telah dipasang sejak lama.

"Perangkap itu sudah dipasang sejak macan menyerang kambing. Korbannya 11 ekor. Ini tertangkap," kata Iptu Subarkah.

Dalam foto dan video yang beredar di media sosial, macan tutul berukuran cukup besar tersebut menjadi tontonan warga setempat. Macan tutul tersebut kabarnya telah terperangkap sejak Jumat (21/12/2018), malam. Namun, warga setempat baru menyadari keberadaan macan tutul di dalam perangkap Sabtu pagi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, serangan macan Lawu tersebut terjadi sejak awal November 2018. Macan tutul itu menyerang hewan ternak sehingga membuat warga setempat panik. Namun, warga diimbau tidak membunuh satwa langka tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten