SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

GUNUNGKIDUL-Sugiyono alias Kirik, 25, pelaku pencurian spesialis sepeda motor, berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polres Gunungkidul, Rabu (20/2/2013) malam.

Warga Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, itu diringkus di tempat persembunyiannya di wilayah Semin, saat sedang mabuk.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 5 unit sepeda motor termasuk dua diantaranya dalam bentuk kerangka. Selain masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), pelaku diduga juga menjadi bagian dari jaringan curanmor lintas provinsi.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin, mengatakan dugaan dijatuhkan kepada Sugiyono didasarkan kepada hasil penelusuran polisi. Sebelumnya, petugas telah menangkap tersangka curanmor lainnya dan telah menjalani proses hukum. Selain itu, terdapat laporan mengenai Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari berbagai wilayah di DIY dan Jawa Tengah.

“Sudah kita dalami keterkaitan beberapa kejadian. Kita juga akan koordinasi dengan Polres di DIY, Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo” katanya, Jumat (22/2/2013).

Ihsan menjelaskan, dari pemeriksaan petugas, hasil curian Sugiyono dijual di beberapa tempat diantaranya di salah satu pasar di kawasan Malioboro dan pasar barang bekas di Jogja.

“Ada indikasi juga metik [nyuri] di Jogja kemudian dijual di Jawa Tengah. Makanya masih kita dalami” tambah Ihsan.

Dalam melakukan aksi pencuriannya, kata Ihsan, Sugiyono menyasar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya baik di depan rumah maupun di dalam rumah korban. Beraksi di siang hari dan malam hari.

Seperti pencurian terakhir yang dilakukan Sugiyono dua pekan lalu di sebuah rumah milik Bidiharjo di Dusun Mokol, Desa Selang, Kecamatan Wonosari.

Saat itu pelaku sudah mengincar rumah korban sejak pukul 05.00 WIB. Saat korban pergi ke sawah sekitar pukul 07.00 WIB tersangka beraksi melalui pintu belakang dengan cara menjugil dengan alat sabit yang dibawanya.
“Dalam kejadian ini tidak sampai stengah jam. Tersangka memang sudah menyanggong” tandas Ihsan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya